Disdik Deli Serdang Terima Soal UN SMP/MTs 480 Kotak

TOPMETRO.NEWS – Dinas Pendidikan Deliserdang menerima 480 kotak naskah Ujian Nasional (UN) SMP/sederajat T.A 2016-2017.  Naskah UN SMP/MTs T.A 2016-2017 ini tiba di Kantor Dinas Pendidikan Deliserdang, Lubuk Pakam.

Informasi diperoleh pada Kamis (27/4), naskah ujian ini tiba dengan mobil boks B 9785 KXR pada Rabu (26/4) sekira jam 16.30 Wib  dengan pengawalan ketat dua personil Polda Sumatera Utara.

Setibanya di Kantor Dinas Pendidikan Deliserdang, naskah ujian langsung diserahkan Panitia Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Yasir dan diterima Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Dinas Pendidikan Deliserdang Antonius Surbakti.

Selanjutnya naskah ujian SMP/sederajat  didistribusikan Ketua Sub Rayon dengan pengawalan ketat personil kepolisian ke sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UN SMP/MTs.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Dinas Pendidikan Deliserdang Antonius Surbakti membenarkan jika pihaknya sudah menerima naskah UN SMP/MTs.

“Kemarin sore kita terima sebanyak 480 kotak , sudah didistribusikan ke Sub Rayon selanjutnya didistribusikan kesekolah-sekolah yang melaksanakan UN SMP/MTs,” kata Antonius Surbakti.

Menurut Antonius Surbakti jika persiapan UN SMP/MTs yang dilaksanakan pada 2 Mei 2017 sampai 8 Mei 2017 sudah 100 persen.

“Kita sudah menyurati pihak PLN sejak simulasi lalu agar tidak ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung,” tegas Antonius Surbakti.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Deliserdang Misran Sihaloho menerangkan, UN SMP/ sederajat di Kabupaten Deliserdang akan diikuti 260 SMP dan 125 MTs.

“UN SMP/sederajat diikuti 260 SMP dengan 23.197 siswa dan dan 125 MTs dengan 8119 siswa,” terang Misran.

Menurut Misran Sihaloho, UN SMP/sederajat dibagi menjadi dua Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dimana untuk UNBK SMP/sederajat akan diikutu 68 sekolah terdiri dari 22 SMP Negri dan 46 SMP swasta/Tsanawiyah.

“Untuk sekolah yang mengikuti UNBK SMP seperti SMPN 1 Lubuk Pakam dan SMPN 2 Lubuk Pakam,” kata Misran.(TM/wes)

Related posts

Leave a Comment