Buruh TKBM Upaya Karya di Belawan Baku Hantam

TOPMETRO.NEWS – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan berlangsung ricuh, bahkan saling baku hantam, di Wisma Hermina Pardede, Belawan, Kamis (27/04).

Kericuhan mereda ketika petugas kepolisian dibantu TNI yang telah bersiaga melakukan pengamanan bahkan acara tersebut sempat diskorsing karena situasi tegang.

“Kalau saudara-saudara tak menghormati kami yang didepan ini lebih baik acara RAT ini discorsing dulu beberapa saat, tolong ya ini demi kepentingan kita bersama,” cetus para panitia pelaksana yang duduk di hadpan ribuan buruh yang berhadir tersebut.

Pemilihan ketua dan kepengurusan dipilih secara aklamasi. Dalam RAT yang dihadiri ribuan Buruh TKBM mencuat persoalan kelanjutan pembangunan perumahan buruh yang terkendala akibat adanya masalah pengurus koperasi TKBM yang terkeba Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Seorang buruh juga sempat mempertanyakan soal jatah rumah mereka yang belum juga diterima hanya nomornya saja sedangkan lahan dan lokasi rumah belum jelas keberadaannya.

Menjawab pertanyaan buruh soal rumah tersebut Sekretaris buruh TKBM mengatakan pembangunan rumah buruh sudah tahap kedelapan dan terakhir sudah ada selesai di kawasan Hamparan Perak akantetapi belum bisa akad kredit dari pihak Bank Indonesia (BI).(TMN)

Related posts

Leave a Comment