Inggris Menang Telak Lawan Irlandia, Maguire Cetak 1 Gol

Inggris Irlandia

topmetro.news – Jeda internasional kembali dimanfaatkan oleh sejumlah negara untuk beruji coba, salah satunya timnas Inggris yang menghadapi Republik Irlandia.

Laga internasional Inggris vs Irlandia digelar di Stadion Wembley, London, pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Inggris yang pada pertandingan terakhir kalah 0-1 dari Denmark di pentas UEFA Nations League kali ini menunjukkan performa meyakinkan. Tim berjulukan The Three Lions itu sukses menaklukkan Irlandia dengan skor 3-0.

Tiga gol pasukan Gareth Southgate dibukukan oleh Harry Maguire (18′), Jadon Sancho (31′), dan Dominic Calvert-Lewin (56′ penalti).

Jalannya laga Inggris vs Irlandia

Inggris mengawali laga dengan baik. Skuad asuhan Gareth Southgate itu langsung bisa menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol pada 15 menit awal pertandingan.

Pada menit ke-18, Harry Maguire mampu menjebol gawang tim tamu. Melalui skema bola mati, umpan lambung yang dilepaskan Harry Winks berhasil disundul Maguire untuk merobek gawang Irlandia yang dikawal Darren Randolph.

Inggris terus menekan pertahanan Irlandia selepas gol Harry Maguire. Lini belakang Irlandia dipaksa bekerja keras meredam agresivitas Dominic Calvert-Lewin dkk.

Tekanan Inggris membuahkan hasil pada menit ke-31. Umpan matang Jack Grealish berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jadon Sancho.

Tendangan mendatar Sancho dari jarak dekat menjebol gawang Darren Randolph untuk kali kedua. Inggris menjauh 2-0 atas Irlandia.

Sancho nyaris menambah keunggulan Inggris pada menit ke-37. Ia melakukan aksi solo menembus pertahanan Irlandia, tetapi tendangan winger milik klub Borussia Dortmund itu masih bisa dihalau bek lawan.

Di lain sisi, Irlandia sesekali melancarkan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan. Namun lini belakang Inggris yang dihuni trio Harry Maguire, Michael Keane, dan Tyrone Mings tampil sigap menghalau serangan lawan.

Hingga babak pertama selesai, The Three Lions bisa menjaga keunggulan dua gol atas Irlandia.

Sebelas menit selepas jeda, Inggris kembali menambah keunggulan. Kali ini, The Three Lions mencetak gol melalui eksekusi penalti penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Wasit Carlos Del Cerro Grande asal Spanyol memberikan penalti untuk Inggris setelah Cyrus Christie melanggar Bukayo Saka di dalam kotak terlarang. Kesempatan emas yang kemudian tak disia-siakan oleh Calvert-Lewin.

Berdasarkan data Squawka, ini merupakan gol ke-13 Calvert-Lewin dari 13 penampilan sebagai starter bagi klub dan timnas di semua kompetisi.

Pada menit ke-73, Gareth Southgate memasukkan Jude Bellingham menggantikan Mason Mount. Ini adalah laga debut bagi Bellingham bersama timnas Inggris.

Irlandia mampu menciptakan beberapa peluang pada sisa waktu babak kedua seiring mulai mengendurnya tekanan Inggris. Namun, upaya tim tamu tidak ada yang menghasilkan gol.

Inggris pun berhasil mengamankan kemenangan 3-0 atas Irlandia. Ini menjadi modal bagus bagi The Three Lions untuk menghadapi dua laga UEFA Nations League kontra Belgia dan Islandia.

Susunan pemain Inggris vs Irlandia

Inggris (3-4-3): 1-Nick Pope (Dean Henderson 46′) (PG); 4-Michael Keane, 5-Harry Maguire, 6-Tyrone Mings (Ainsley Maitland-Niles 61′); 2-Reece James, 8-Harry Winks, 7-Mason Mount (Jude Bellingham 73′), 3-Bukayo Saka; 10-Jadon Sancho, 9-Dominic Calvert-Lewin (Tammy Abraham 63′), 11-Jack Grealish (Phil Foden 61′)

Pelatih: Gareth Southgate

Irlandia (4-3-3): 23-Darren Randolph (PG); 12-Cyrus Christie (Kevin Long 61′), 4-Shane Duffy, 5-John Egan (Dara O’Shea 14′), 2-Matt Doherty; 6-Conor Hourihane (Jayson Molumby 71′), 7-Alan Browne, 13-Jeff Hendrick; 17-Daryl Horgan (Robert Brady 61′), 9-Adam Uche Idah (Ronan Curtis 71′), 15-Callum O’Dowda (James McClean 61′)
Pelatih: Stephen Kenny

sumber l kompas

Related posts

Leave a Comment