Satu Unit Rumah Permanen Dua Lantai di Tebingtinggi Ludes Terbakar

rumah permanen

topmetro.news – Sebuah rumah permanen berlantai dua di Jalan Kumpulan Pane, Gang Buntu, Lingkungan I, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, milik Ispik (57) ludes terbakar, Jumat (13/11/2020) pagi. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat peristiwa terebut, pemilik rumah permanen yang bernama Ispik (37) menderita kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah Permanen Terbakar dari Lantai Dua

Kejadian naas itu, diketahui pertama kali oleh warga yang melihat api berasal dari lantai dua rumah miliknya, sekira pukul 06.30 WIB.

“Tadi pagi, tiba ada warga yang datang mengatakan kalau rumah permanen saya kebakaran di lantai dua. Spontan, saya langsung membawa anak saya menyelamatkan diri,” kata Ispik kepada wartawan, sembari mengatakan Warga juga langsung menelpon pemadam kebakaran.

Baca Juga: Kios Bensin Eceran di Tebing Tinggi Terbakar, Pasutri Jadi Korban

Tak berselang berapa lama, lima mobil damkar datang ke lokasi kejadian. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan.

Sementara itu, Kapolsek Padang Hulu, Iptu Beringin Jaya membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah permanen berlantai dua di Jalan Kumpulan Pane tersebut.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat adanya korsleting arus pendek listrik dari lantai dua rumah korban. Api sudag berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” terang Kapolsek Padang Hulu.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment