KPUD Karo Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Guru Honorer dan Swasta

sosialisasi pendidikan pemilih

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menggelar sosialisasi pendidikan pemilih kepada persatuan guru honorer dan guru swasta. Sekaligus menggali informasi dan masukan guna menyukseskan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya guru honorer dan guru swasta dalam menggali informasi sebagai stakeholder pendidikan. Materi ini untuk dijadikan refrensi dalam penyusunan pertanyaan dalam debat ke 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo,” ujar anggota KPUD Karo Dewi Apriani Susanti Ginting kepada wartawan, Rabu (18/11/2020), di Kabanjahe.

Lebih lanjut Dewi menyampaikan, pihaknya juga memaparkan mekanisme dan tata cara Pilkada. Mulai dari awal sampai berakhirnya kepada para peserta yang hadir. Sehingga sosialisasi tersebut dapat dipahami dan dimengerti, sesuai yang diharapkan.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan DR Eddi Surianta Surbakti melalui Sekretaris Irwan Ganti Tarigan mengharapkan, agar KPUD Karo senantiasa memperhatikan kesehatan petugas KPPS pada setiap TPS selama masa Pandemi Covid-19.

Nurani Guru Honorer

Sementara Ketua Guru Honorer Karo Hariaty Tarigan mengajak para tenaga pendidik honorer dan swasta dalam menentukan pilihan masing-masing sesuai dengan hati nurani. Serta tidak ada unsur paksaaan dari pihak mana pun.

“Suara kita sangat menentukan masa depan Kabupaten Karo lima tahun ke depan,” ujar Hariaty. Ia pun menambahkan, agar Pemkab Karo tetap memperhatikan kesejahteraan guru honorer dan swasta. Sebagai ujung tombak pendidikan dalam menempa generasi yang baru.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Forum Pemuda Peduli Pendidikan Karo (FPPPK ) Elpis Brahmana SPd sangat mengapreisasi kepedulian dan dukungan KPUD Karo atas terselenggaranya acara sosialisasi ini.

“Penyusunan materi yang didapat dan akan disajikan, dalam pelaksanaan debat Paslon berikutnya, bisa berjalan lebih baik. Serta bisa menjadi alasan masyarakat menentukan sikap dalam menilai calon pemimpin Karo ke depan,” ujarnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment