Ali Hasmi Terpilih Menjadi Ketua Umum Korpri Aceh Singkil 2020/2024

Korpri Aceh Singkil

topmetro.news – Musda II Korpri (Musyawarah Daerah Korps Pegawai Republik Indonesia) Aceh Singkil berlangsung, Kamis (19/11/2020). Hal itu karena masa bakti pengurus Korpri Aceh Singkil 2014-2019 telah berakhir.

Acara musda itu berlangsung pada Ruang Offroom Setdakab Aceh Singkil. Hadir Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali SSos, Asisten III, para kepala SKPK, dan para camat se-Aceh Singkil.

“Saya menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Daerah II Korpri Kabupaten Aceh Singkil ini. Agar Korpri bisa terus merancang berbagai program kerja. Untuk menjawab berbagai tantangan penyelenggaraan pemerintah yang terus berkembang secara dinamis saat ini,” ucap Dulmusrid, Kamis (19/11/2020).

Peran Utama Korpri

Dulmusrid melanjutkan. sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia, harus selalu mengedepankan tiga peran utama. Ada pun tiga peran utama itu adalah:

  1. Sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban sebagai pemersatu bangsa serta ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan amanat UU.
  2. Selaku abdi masyarakat yang harus memberikan pelayanan publik terbaik bagi seluruh masyarakat.
  3. Sebagai abdi Pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas pemerintah dan segenap jajaran pemerintahan.

“Sebagai aparatur sipil negara yang tergabung dalam kepengurusan Korpri, kita harus mampu menjadi contoh dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan senantiasa menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif. Serta tetap melayani masyarakat secara prima dengan penuh tanggung jawab,” katanya lagi.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur sipil negara lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil atas segala pengabdian. Kami sangat sadar keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan fungsi dan programnya adalah karena peran dan andil saudara-saudara sekalian,” tutup Dulmusrid.

Tim Formateur

Selanjutnya para pengurus membentuk tim formatur untuk melakukan pemilihan. Dari pemilihan kandidat , ada tiga calon yang memperoleh suara terbanyak. Yakni Drs Azmi MAP (Sekda Aceh Singkil), Ali Hasmi (Kepala BKPSDM), dan Erwinsyah Putra (Kadis PUPR).

Setelah itu berlanjut dengan pemilihan yang terlaksana oleh 30 suara pemilih untuk memilih Ketua Umum Korpri Aceh Singkil Periode 2020/2024. Ali Hasmi kemudian memenangkan pemilihan dengan memperoleh 15 suara. Pada posisi kedua, Drs Azmi MAP 10 suara dan Erwinsyah Putra lima suara.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment