Kesembuhan Pasien Covid 19 Cukup Tinggi di Kota Medan

Topmetro.news Tim gugus tugas Covid-19 Pemko Medan menerangkan, tingkat kesembuhan pasien Covid 19 cukup tinggi, dengan mencapainya 5.899.

“Ini patut kita berikan apresiasi,” ungkap Jubir Satgas Covid 19, Medan Mardohar Tambunan kepada wartawan di gedung Gugus Tugas Covid 19, Kamis (19/11).

Untuk data update terkini di Gugus Tugas Covid 19 Pemko Medan, hingga saat ini ada sebanyak 295 suspek. Sedangkan terkonfirmasi positif 7.349, dinyatakan sembuh 5.899, yang meninggal 309 dan total jumlah yang dirawat sebanyak 1.141 orang.

“Situasi saat ini masih tetap implementasi dari Perwal 27/2020, yang harus dijalankan dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Kita berharap kepada masyarakat, stakeholder, organisasi maupun pelaku-pelaku lain dapat melaksanakan kedisiplinan dengan baik dan benar,” terangnya.

Kata Mardohar, Pemko Medan tengah fokus untuk kembali menggerakkan perekonomian Kota Medan. Mengingat pertumbuhan ekonomi sebelumnya nol, dan akan dicoba naik lagi secara perlahan-lahan. “Ini semua butuh dukungan penuh dari masyarakat,” paparnya.

Perekonimian Kembali Stabil

“Dengan disiplin yang kuat, kemauan yang kuat serta merasa bertanggung jawab bersama, semuanya dapat diatasi dan perekonomian Kota Medan mudah-mudahan akan kembali stabil seperti sedia kala,” tukasnya.

Ia juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat Kota Medan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M dari pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul.

Menyinggung adanya isu vaksin Covid 19 yang beredar saat ini, dia mengaku saat ini vaksin tersebut belum ditemukan.

“Kami tegaskan, sampai sekarang vaksin covid 19 tersebut belum ada, kapan pelaksanaan totalnya, dengan vaksin apa, kapan dan siapa penerima vaksin tersebut”, pungkasnya.

Penulis : Thamrin Samosir
Medan – Sumatera Utara

Related posts

Leave a Comment