Kabid Bina Marga Madina: Awal Desember Jembatan Tambangan Bisa Dilalui

pembangunan Jembatan Tambangan

topmetro.news – Pengerjaan pembangunan Jembatan Tambangan Kecamatan Tambangan Kabupaten Madina (Mandailing Natal), menurut perkiraan, akan rampung pada awal Desember 2020 ini. Untuk kemudian masyarakat pun akan bisa menggunakannya.

Demikian kata Kadis PUPR Madina Subuki Nasution melalui Kabid Bina Marga Elvi, menjawab pertanyaan topmetro.news, Rabu (25/11/2020).

“Hingga saat ini, pengerjaan pembangunan Jembatan Tambangan Kecamatan Tambangan yang menghubungkan tujuh desa yang ada di seberang Sungai Batang Gadis, progresnya sudah mencapai 92 persen,” ungkapnya.

Dan lanjutnya, Insha Allah pada awal Desember nanti, masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan yang pembangunannya menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Madina itu.

“Semoga saja setelah nantinya pembangunan Jembatan Tambangan ini selesai, warga yang ada di seberang Sungai Batang Gadis akan dapat kembali bergairah dengan meningkatkan hasil tani dan kebun mereka. Sehingga ekonomi masyarakat semakin membaik,” harap Subuki Nasution.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment