Badan Jadi Nyeri, Roy Jones Jr Ungkap 2 Pukulan Mike Tyson yang Paling Ampuh

duel dengan Mike Tyson

topmetro.news – Legenda tinju Roy Jones Jr merasakan sakit pada tubuhnya setelah duel dengan sesama mantan juara dunia tinju Mike Tyson.

Pertunjukan menarik tersaji ketika Mike Tyson dan Roy Jones Jr saling berhadapan dalam laga ekshibisi pada Staples Center, California, Amerika Serikat, Sabtu (28/11/2020) lalu.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr masih bisa menunjukkan kepiawaian dalam bertinju, meski usia mereka sudah lewat setengah abad.

Tyson tampil agresif dengan power punch yang menjadi ciri khasnya. Ada pun, Jones bermain aman dengan mengandalkan clinch setelah belajar dari penakluk Si Leher Beton pada masa lampau, Lennox Lewis dan Evander Holyfield.

Clinch atau memeluk lawan menjadi taktik Jones untuk meredam serangan dari Tyson, sembari mencuri kesempatan untuk memukul. Jones berhasil selamat hingga pertandingan selama delapan ronde itu berakhir.

Walau berhasil meredam agresifitas Tyson, petinju berjuluk Superman itu tidak menampik bahwa ia merasakan sakit pada bagian tubuhnya.

Statistik Compubox mencatat bahwa 67 dari 193 total pukulan Mike Tyson mendarat tepat ke tubuh Roy Jones Jr.

Jones mengaku bahwa ia bisa menahan pukulan-pukulan Tyson itu. Hanya saja, ada dua pukulan dari Iron Mike yang membuatnya cukup menderita.

“Saya tidak pernah berpikir akan terjatuh ke matras,” kata Jones. “Akan tetapi Tyson memukul saya dengan sebuah pukulan ke arah badan yang bagus dan upper-cut ke atas yang membuat dagu saya agak sakit.”

“Saya tidak pernah merasa pusing atau semacamnya. Saya memang merasakan pukulannya. Tetapi itu semua tidak pernah membuat saya pusing.”

Puji Pukulan Tyson

Jones memuji kekuatan pukulan Tyson yang masih ampuh meski usianya sudah 54 tahun. Mantan petinju juara dunia pada empat divisi berbeda itu menilai Tyson bisa menghadapi petinju mana pun dengan pukulannya.

“Ia sanggup menghadapi siapa saja. Jika pukulannya kena, Anda akan berada dalam masalah. Saya merasakan semuanya,” tutur Jones.

“Ia masih pemukul yang luar biasa. Hanya butuh satu pukulan dari kami berdua agar sesuatu terjadi. Ia bisa melakukan apa pun yang ia mau,” imbuhnya.

BACA | Anthony Joshua: Deontay Wilder Telah Kalah dan itu tak Biasa Baginya

Pertandingan Mike Tyson vs Roy Jones Jr berakhir dengan draw.

Satu dari tiga hakim tidak resmi dari WBC memberi skor imbang. Sementara itu, dua hakim lain memberi kemenangan masing-masing bagi Tyson dan Jones.

sumber | BolaSport.com

Related posts

Leave a Comment