Hasyim Sebut Perpolitikan Jelang Pilkada Kondusif

Pilkada Kondusif

topmetro.news – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim menerangkan, kondisi perpolitikan di Kota Medan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang, masih terlihat kondusif.

“Kondisi jelang Pilkada mendatang, masih terlihat kondusif. Terbukti, kedua kubu saling hormat menghormati. Di media sosial (medsos) pun tidak ada saling melontarkan kalimat negatif antar paslon maupun timses-nya. Semuanya saling menaati tatanan persatuan dan kesatuan,” ungkap Hasyim melalui telepon selularnya, Selasa (1/12/2020).

Dia juga berharap, sikap yang ditunjukan kedua calon Walikota dan Wakil Walikota Medan tersebut agar dapat dicontoh semua pihak kedepannya. “Kita adalah sama, dengan satu tujuan untuk Kota Medan yang lebih baik lagi. Jadi mari kita doakan semoga pelaksanaan Pilkada berjalan sukses,” ajaknya.

Pilkada Kondusif

Dia juga meminta semua elit politik di Kota Medan agar saling bahu membahu memberikan edukasi kepada masyarakat soal perpolitikan. Sehingga masyarakat tidak buta tentang politik.

Baca Juga: Karyawan PT Unibis Laporkan Pemotongan Upah ke DPRD Medan

“Perlu sekali edukasi perpolitikan untuk masyarakat supaya memahami apa itu politik. Sehingga tidak menimbulkan image negatif soal politik,” tekannya seraya menambahkan elit politik agar memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pola hidup selalu menaati protokol kesehatan (Prokes).

“Jika prokes selalu diterapkan di tengah-tengah masyarakat itu berarti memutus mata rantai penularan virus corona. Untuk itu, peran kita selaku elit politik mengajak konstituennya terus menaati prokes baik di lingkungan keluarga, tetangga dan lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment