Evander Holyfield Minta Mike Tyson Segera Teken Kontrak

Evander Holyfield meminta

topmetro.news – Legenda tinju Amerika Serikat, Evander Holyfield, meminta mantan rivalnya, Mike Tyson, untuk segera menandatangani kontrak duel ekshibisi.

Evander Holyfield mengugkapkan hal itu, usai menyaksikan duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang berlangsung Minggu (30/11/2020).

Melawan Roy Jones Jr merupakan penampilan pertama Mike Tyson dalam ring tinju setelah menyatakan pensiun pada 2005. Mike Tyson yang sudah berusia 54 tahun saat itu berhasil bertahan sampai delapan ronde. Meksipun akhirnya harus menerima hasil imbang.

Sebelum menghadapi Roy Jones Jr, Mike Tyson yang memutuskan kembali dari pensiun pada Mei 2020, sempat terkabar akan melawan Evander Holyfield.

Proses untuk mewujudkan duel Mike Tyson vs Evander Holyfield itu sebenarnya sudah berjalan. Namun akhirnya kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat.

Menurut Mike Tyson, rencana duel melawan Evander Holyfield saat itu sangat sulit terwujud karena masalah negosiasi nilai kontrak.

Mendengar penjelasan Mike Tyson, Evander Holyfield geram dan langsung menantang. Menurut Holyfield, Mike Tyson-lah yang sebenarnya membuat rencana duel keduanya tidak bisa terwujud.

Dalam keterangannya, Holyfield secara tidak langsung menilai Mike Tyson pengecut karena lebih memilih Roy Jones Jr sebagai lawan daripadanya.

“Pihak saya sudah melakukan apa pun untuk membuat duel Mike Tyson vs Evander Holyfield terjadi. Namun, usaha kami sia-sia karena Mike Tyson terlalu banyak alasan,” kata Holyfield, sebagaimana kutipan berita dari situs Boxing Scene, Rabu (2/12/2020) lalu.

“Sekarang saya bisa mengerti mengapa Mike Tyson menginginkan pertarungan pemanasan (vs Roy Jones Jr) sebelum berpikir melawan saya,” tutur Holyfield.

“Roy Jones Jr adalah lawan yang bagus untuk Mike Tyson. Namun, Mike Tyson vs Evander Holyfield adalah satu-satunya duel yang diinginkan siapa pun di dunia ini,” ucap Holyfield.

“Tidak ada satu pun alasan yang bisa membuat duel Mike Tyson vs Evander Holyfield tidak terlaksana,” ujar Holyfield.

BACA JUGA | Badan Jadi Nyeri, Roy Jones Jr Ungkap 2 Pukulan Mike Tyson yang Paling Ampuh

Tantang Kesiapan Tyson

Pada akhir pernyataannya, Evander Holyfield dengan tegas langsung meminta Mike Tyson menandatangani kontrak duel ekshibisi. Holyfield meminta Mike Tyson tidak lagi menghindar setelah menyatakan ingin kembali melakukan duel ekshibisi seusai menghadapi Roy Jones Jr.

“Jangan ada alasan lagi. Ini adalah pertarungan yang harus terjadi untuk menjaga warisan saya dan Mike Tyson,” kata Holyfield.

“Setelah melawan Roy Jones Jr, Anda (Mike Tyson) mengaku siap menghadapi saya. Jadi, segera tanda tangani kontrak itu dan naik ke ring, Mike Tyson!” ucap Holyfield.

“Publik dunia sudah menunggu dan sekarang semua keputusan ada pada pihakmu (Mike Tyson). Saya sudah siap,” ujar Holyfield menambahkan.

Semasa masih berkarier sebagai petinju profesional, Evander Holyfield tercatat dua kali mengalahkan Mike Tyson.

Pertarungan kedua pada 1997 tentu masih diingat para penggemar tinju hingga saat ini. Saat itu, Evander Holyfield menang untuk kali kedua karena Mike Tyson terkena diskualifikasi pada ronde keempat.

Pertandingan itu harus berakhir karena Mike Tyson tercatat dua kali mencoba menggigit telinga Holyfield. Pada percobaan pertama, Mike Tyson berhasil hingga membuat sebagian dari telinga kiri Holyfield terlepas.

Insiden itulah yang membuat publik sangat menantikan duel ketiga Mike Tyson vs Evander Holyfield.

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment