KPU Medan Distribusikan Logistik Pilkada Walikota 2020

KPU Kota Medan mendistribusikan

topmetro.news – Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2020 yang tinggal dua hari lagi, KPU Kota Medan mulai mendistribusikan logistik Pilkada berupa kotak suara dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mewakili Plt Walikota Medan dan Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik, secara simbolis melepas pendistribusian. Berlangsung di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan, Senin (7/12/2020).

Setelah melepas pendistribusian kotak suara dan alat kelengkapan TPS, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM berharap logistik untuk 151 kelurahan pada Kota Medan itu dapat sampai tanpa ada kendala. Selain itu, juga ia harapkan pelaksanaan Pilkada Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harapan kita mudah-mudahan dalam pendistribusian logistik Pilkada Kota Medan, bisa berjalan lancar, tidak ada permasalahan. Dan seluruh logistik bisa sampai dengan selamat tanpa ada kerusakan atau kendala apa pun,” katanya.

Selain itu, Sekda Medan berharap agar warga Kota Medan dapat memberikan atau menggunakan hak suara pada PilkadaMedan 2020. Tentunya, dengan hadir ke TPS pada lingkungan masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya.

Pelaksanaan Pilkada saat Pandemi Covid-19, Sekda berpesan agar seluruh warga dapat mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kotak Suara ke TPS

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menjelaskan secara simbolis pelepasan pendistribusian kotak suara dan alat kelengkapan TPS untuk Pilkada Medan 2020.

Katanya, seluruh kotak suara sebanyak 4.303 unit akan terdistribusikan ke 151 kelurahan se-Kota Medan menggunakan truk boks. Pendistribusian ini mereka lakukan bertahap sampai Selasa tanggal 8 Desember. Dan seluruh kotak sudah tiba ke lokasi penyimpanan pada masing-masing kantor kelurahan. Kemudian, Rabu pagi sampai ke TPS, yang mana satu kotak suara satu TPS.

Ketua KPU Kota Medan menjelaskan, pendistribusian logistik Pilkada Medan ini sudah terlaksanakan sejak, Sabtu (5/12/2020). Yakni pengiriman bilik suara. Kemudian, Minggu (6/12/2020) pengiriman alat pelindung diri (APD). “Hari ini kita distribusikan seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS. Selain kotak suara dilapisi plastik, dalam pendistribusian logistik ini dikawal aparat keamanan,” ungkapnya.

Selain Sekda Kota Medan, ikut melepas pendistribusian kotak suara dan alat kelengkapan TPS, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan. Lalu Kasi Intel Bondan Subrata mewakili Kajari Medan, mewakili Ketua PN Medan, mewakili Danlanud Soewondo, dan mewakili Ketua Bawaslu Medan.

Dengan menggunakan armada truk boks dan pengawalan ketat oleh personil TNI, Polri, petugas Bawaslu Kota Medan dan KPU Kota Medan, pendistribusian seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS berlangsung ke 151 kelurahan pada 21 kecamatan se-Kota Medan.

Pendistribusian logistik tersebut bertahap, untuk kecamatan pada wilayah Medan Utara akan mereka distribusikan pada 8 Desember 2020.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment