Didampingi Isteri dan Anak-anaknya, Akhyar Berjalan Kaki ke TPS

Akhyar Nasution ditemani isteri

topmetro.news – Calon Walikota Medan Nomor Urut 1, Akhyar Nasution ditemani isteri dan kedua anaknya menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Medan Timur, Rabu (9/12/2020), sekitar pukul 09.10 WIB.

Bersama Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan, Akhyar beserta keluarga mendatangi TPS yang berjarak sekitar 100 meter dari kediamannya dengan berjalan kaki.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu dirinya bersyukur semua proses berjalan aman, lancar, dan tertib.

“Alhamdulillah semua proses berjalan aman, lancar, tertib dan masyarakat tetap bergairah menggunakan hak pilihnya. Tidak ada sesuatu yang dapat mengganggu berjalannya Pilkada ini. Antusiasme masyarakat cukup lumayan baik. Dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan riang gembira,” ujarnya kepada awak media, usai memberikan hak suaranya.

Akhyar yang tercatat sebagai pemilih nomor 29 itu berharap, pesta demokrasi yang tengah berlangsung untuk Kota Medan bisa menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat.

“Harapan kita bersama, pesta demokrasi hari ini bisa berjalan meriah dan tanpa ada tekanan dari pihak mana pun. Insya Allah pilkada ini menghasilkan pemimpin-pemimpin Kota Medan yang betul-betul pilihan rakyat Kota Medan,” harap Akhyar yang juga menjabat sebagai Plt Walikota Medan.

Kemudian mengenai keyakinan bisa terpilih, Akhyar mengaku optimis. “Kita lihat saja nanti. Tapi kita optimis. Ya, Insya Allah menang. Pagi tadi saya minta doa restu ke orangtua saya. Saya mengantarkan orangtua saya untuk memilih pada TPS Kelurahan Mabar Hilir karena memang sudah tua,” ucapnya.

Akhyar memilih pada TPS 022 Kelurahan Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur. Untuk TPS itu sendiri ada total pemilih 394 orang dengan rincian laki-laki 185 orang dan perempuan 209 orang.

H Salman Alfarisi dan Istri

H Salman Alfarisi Lc MA bersama istri melakukan pencoblosan di TPS 47 Komplek JIP I, Jalan Karya Wisata, Lapangan Voli Blok 3/4 | topmetro.news

Sementara calon Wakil Walikota Medan Nomor Urut 1, H Salman Alfarisi Lc MA melakukan pencoblosan di TPS 47 Komplek JIP I, Jalan Karya Wisata, Lapangan Voli Blok 3/4, Rabu (9/12/2020), didampingi istri, Hj Mahmudah Pujihati.

Salman Alfarisi datang dengan menggunakan baju putih dan celana hitam. Kemudian melakukan petunjuk protokol kesehatan. Tak berapa lama, Salman Alfarisi dan istri melakukan pencoblosan.

Usai pencoblosan, menjawab pertanyaan wartawan, Salman mengaku tidak ada persiapan selain sarapan. “Tadi sarapan terus kemari,” ucapnya.

Salman berencana akan mengunjungi sejumlah TPS dan dapur umum dalam rangka pengawalan penghitungan suara. “Setelah ini kita akan mengunjungi beberapa TPS. Kemudian meninjau dapur umum dalam rangka pengawalan di TPS,” ucapnya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment