Gubsu Nyoblos di TPS 23 Jalan Karya Bakti Medan Johor

tempat mencoblos Gubernur Sumut

topmetro.news – TPS (Tempat Pemungutan Suara), tempat mencoblos Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Pilkada Kota Medan, Rabu 09/12/2020), berada di Jalan Karya Bakti, Pangkalan Mansur, Medan Johor, persisnya TPS 23.

Gubernur Edy Rahmayadi dan istri yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, serta keluarga, mencoblos paa TPS yang berada depan Masjid Baitussholihin itu.

Sesuai jadwal, Gubernur Edy mencoblos pada pukul 08.00 WIB. Dan nama Edy Rahmayadi dan Nawal pun, sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing-masing nomor 77 dan 78.

BACA JUGA | Pilkada Medan Berlangsung Aman dan Tertib dengan Protokol Kesehatan Ketat

Fasilitas TPS

Soal TPS tempat Gubernur Edy memilih, tampil dengan desain serba orange putih. Lantainya berlapis karpet merah dan lengkap dengan meja, kursi, kipas angin, dan lampu penerangan. Juga ada peralatan dan perlengkapan pemungutan suara.

Dan di sana, dilengkapi juga fasilitas protokol kesehatan. Seperti tempat mencuci tangan. Ada juga handsanitizer dan tissu. Kursi teratur dengan berjarak. Ada juga tapal pembatas.

“Dilengkapi protokol kesehatan. Dan setiap pemilih kita kasih masker dan sarung tangan,” ujar Ketua KPPS TPS 23 Uthi Kartika Sari.

Ia mengatakan, pihaknya sudah siap melakukan pemilihan sejak pukul 07.00 WIB. Namun baru pada pukul 07.38 WIB seorang masyarakat pemilih datang sekaligus pemilih pertama.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment