PSU di Huta Tinggi, Dahwin Tetap Unggul 202 Suara

Pemungutan Suara Ulang

topmetro.news – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur, Minggu (13/12/2020), Pasangan Nomor Urut 02 Drs H Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri tetap unggul dari paslon lain.

Dari hasil PSU yang berlangsung hari ini, Paslon 02 Dahwin memperoleh sebanyak 202 suara. Selanjutnya, Paslon 01 Sukhairi-Atika memperoleh sebanyak 10 suara dan Paslon 03 Sofwat-Beir memperoleh sebanyak satu suara.

Sementara data perhitungan suara yang awal pada tersebut, Paslon 02 Dahwin memperoleh sebanyak 225 suara. Kemudian, Paslon 01 Sukhairi-Atika memperoleh satu suara dan paslon 03 Sofwat-Beir memperoleh tiga suara.

Pernyataan KPU Madina

Ketua KPU Madina Fadhilah Syarief menjawab konfirmasi topmetro.news menegaskan hasil pemungutan ulang tersebut.

“Bahwa terkait perolehan hasil penghitungan setelah dilaksanakannya PSU di Desa Huta Tinggi di TPS 1, yang mana disini telah mendapatkan hasil plano yang kita terima melalui WhatsApp. Untuk Paslon Nomor 01 sebanyak 10 suara. Paslon Nomor 02 sebanyak 202 suara. Dan Paslon Nomor 03 sebanyak satu suara,” katanya.

Jadi sambungnya, setelah proses PSU ini berlangsung, setelahnya akan berlanjut proses penghitungan rekapitulasi kembali, yakni perbaikan. Selanjutnya, PPK akan melakukan perbaikan-perbaikan rekap model D pada kecamatan yang sudah selesai pleno pada Hari Jumat yang kemarin.

“Untuk khusus yang sudah PSU di Desa Huta Tinggi ini, maka akan dilaksanakan kembali rapat pleno rekapitulasi perbaikan untuk hasil perolehan suara paslon yang akan dilakukan di pleno kabupaten,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment