Pilkada Madina, DPD II Golkar Nyatakan Paslon 02 Unggul 0,18 Persen

perhitungan tingkat kecamatan

topmetro.news – Setelah melalui tahapan perhitungan pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk seluruh wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terdiri dari 23 kecamatan, Senin (14/12/2020), telah selesai perhitungan pada tingkat kecamatan.

“Berdasarkan hasil data C1 lengkap dari setiap TPS yang ada pada kita, Pasangan Calon (paslon) 02 Drs H Dahlan Hasan Nasution – H Aswin Parinduri unggul dari paslon lainnya,” tegas Sekretaris DPD II Partai Golkar Madina Erwin Efendi Nasution.

Saat menyampaikan hal itu, turut mendampinginya, antara lain, Bidang Kerohanian Ustadz Rahmad Lubis, Ketua Bapilu Anas Suhery Lubis. Ketua KPPG Zubaidah, Ketua AMPG Sobir Lubis, Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Madina Arsidin Batubara. Beserta para pengurus lainnya.

Acara itu bertempat Sekretariat DPD II Partai Golkar Madina Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan.

“Alhamdulillah. Terkait Pilkada Madina, Pasangan 02 Drs H Dahlan Hasan Nasution berdasarkan data C1 yang kita kumpulkan dari seluruh saksi kita dari setiap TPS, telah mengungguli pasangan lain, mengikuti perhitungan yang terjadi pada tingkat kecamatan. Namun demikian, kita DPD Partai Golkar Kabupaten Madina tetap menunggu dan menghargai apa nanti yang akan diputuskan oleh KPUD kabupaten Madina,” katanya.

“Dan kami juga berharap kepada rekan-rekan semua di lapangan untuk tetap mengawal kemenangan 02 sampai ditetapkan oleh KPU nantinya. Dan terkait dengan estimasi perhitungan suara akan disampaikan langsung oleh Kepala BSN DPD II Golkar Madina untuk menjelaskan secara detail perolehan suara tersebut,” lanjut dia.

Kemudian sambungnya, penyampaian dari Kepala BSN, hasilnya akan mereka tindaklanjuti ke Partai Golkar Provinsi dan DPP Partai Golkar. ‘Agar kita juga mendapat suppor dari Partai Golkar Sumatera Utara dan DPP Partai Golkar,” katanya.

“Seperti yang kami sampaikan tadi, ini adalah hasil dari perhitungan PPK. Namun kita tetap menghargai keputusan nantinya yang akan ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Madina,” tandasnya.

Tetap Tunggu Perhitungan KPU

Sementara itu Ketua BSN DPD II Golkar Madina Arsidin Batubara dalam temu pers kepada media menjelaskan, setelah melalui tahapan perhitungan pada tingkat kecamatan sesuai data C1 lengkap yang ada, Pasangan 01 pada angka estimasi mereka, 78.921 suara. Atau 38, 84 persen. “Pasangan 02 pada angka estimasi sementara kami 79.293 suara. Atau 39,02 persen. Dan untuk Pasangan 03 berdasarkan estimasi kami 44.993 suara. Atau 22,14 persen,” latanya.

Maka atas dasar estimasi suara dari Paslon 01 dan 02, paslon Drs H Dahlan Hasan Nasution-H Aswin Parinduri (DAHWIN) 02 unggul 0,18 persen dari paslon 01 HM Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi (SUKA).

Tetapi mereka tetap menyampaikan, bahwa yang mereka sampaikan itu tidak ada niat mendahului perhitungan resmi KPU. Sesuai aturan, pengumuman KPUD Madina nanti adalah angka final. “Tapi setidaknya ini telah menjawab keresahan kader Partai Golkar. Kemudian kesan Partai Golkar secara hirarki berjenjang, ini kami lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment