Hujan Disertai Petir Diprediksi Terjadi di Sumut, Warga Diminta Waspada

warga diminta waspada

topmetro.news – BMKG memprediksi hujan ringan hingga sedang akan terjadidi Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020). Warga diminta untuk waspada potensi longsor, banjir hingga angin kencang.

“Waspada hujan sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang pada sebagian wilayah lereng timur, pantai timur. Termasuk juga pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang,” demikian tulis BMKG, Kamis (17/12/2020).

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan kemungkinan terjadi sekitar Medan, Lubuk Pakam, Sei Rampah. Selian itu terjadi juga dengan kota Tebing Tinggi, hingga Tanjungbalai.

Warga Diminta Waspada

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari kemungkinan terjadi pada Pematangsiantar, Sibolga. Hujan ini terjadi juga pada Kota Padangsidimpuan, hingga Balige.

BMKG juga memprediksi hujan dengan petir akan terjadi pada malam hari, antara lain Medan, Lubuk Pakam. Terjadi juga dengan Kota Binjai dan Stabat.

Cuaca bisa saja berawan padadini hari, dan suhu udara berada pada sekitar angka 16-29 derajat Celsius serta kelembapan mencapai 100%. Dengan cuaca seperti ini warga agar tetap waspada.

BMKG

Related posts

Leave a Comment