Ruben Onsu Resmi Laporkan 10 Akun yang Hina Betrand Peto ke Polisi

Ruben Onsu

topmetro.news – Presenter Ruben Onsu akhirnya resmi melaporkan haters anak angkatnya, Betrand Peto ke polisi. Suami Sarwendah itu, setidaknya melaporkan sepuluh akun.

Hal itu diungkap Minola Sebayang selaku kuasa hukum yang ditunjuk Ruben Onsu untuk menangani kasus ini.

“Hari ini kami resmi melaporkan 10 akun yang melakukan bully, menghina, dan ujaran kebencian ke Betrand Peto di media sosial,” ungkap Minola Sebayang usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020).

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/7493/XII/Yan.25/2020/SPKT/PMJ. Minola Sebayang menyebut tiada ampun untuk mereka kali ini.

“Seperti apa yang Ruben katakan, dia sudah tidak ada ampun lagi dan makanya baru melaporkan sekarang,” kata Minola Sebayang.

Ruben Onsu Akui Banyak Akun Yang Minta Maaf

Minola mengatakan sebetulnya Ruben Onsu sudah sejak lama ingin membawa kasus ini ke ranah hukum. Namun banyaknya akun yang meminta maaf membuat host Brownis itu menunda membuat laporan.

“Kenapa baru sekarang, karena memang waktunya sudah tepat. Kemarin mau melaporkan, tapi ada yang datang dan minta maaf,” jelasnya.

Baca Juga: Duh, Segini Jatah Belanja Dapur Bulanan Sarwendah dari Ruben Onsu

Sepuluh akun tersebut terjerat dengan pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 UU No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau pasal 310 dan 311 KUHP dan atau pasal 156 KUHP, tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau fitnah dan atau penistaan.

“Ancaman hukumannya ada empat tahun dan enam tahun penjara,” ujar Minola Sebayang.

Sebelumnya, Betrand Peto mendapatkan bully dari haters di media sosial. Akun-akun tersebut menghina dirinya sebagai anak pungut dan mengucapkan kalimat kasar lainnya.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment