Stres Diet Ketat, Coba 10 Jurus Jitu Ini. Cek No 8

Stres diet ketat

TOPMETRO.NEWS – Stres diet ketat, hmmm tak masalah! Memang persoalan kegemukan atau lipatan lemak seringkali bikin stres banyak orang. Sayangnya masih banyak orang yang diet dengan cara yang salah kaprah. Akibatnya, orang bisa jatuh sakit karena diet ketat yang keliru tadi. Padahal cukup dengan melakukan pola hidup sehat dan bijak dalam memilih makanan, sudah bisa menjadi alarm bagi tubuh.

Stres Diet Ketat, Ada Resep Ampuh

Agar tak stres saat diet, coba resep ampuh ini!

1. Makan Lebih Banyak Protein
Batasi karbohidrat dan lemak dari makanan tapi perbanyak mengonsumsi protein.

2. Hindari Makanan Olahan
Makanan olahan dikemas dengan garam dan aditif lainnya yang membuat tubuh tak sehat hingga kecanduan memakannya tanpa henti.

3. Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran dikemas dengan serat larut dan tidak larut yang mengisi perut dengan cepat namun tidak menambah banyak kalori ke tubuh kita. Namun saat membuat jus buah sebaiknya tak lagi menambahkan gula.

4. Pilih Gandum
Pilihlah roti gandum. Mengonsumsi lebih banyak jenis makanan gandum lebih baik karena bisa mengisi perut lebih cepat, sehingga membatasi asupan kalori.

5. Singkirkan Makanan Tak Sehat
Ini faktor psikologis. Jika terlalu dekat dengan makanan tak sehat di dapur atau kulkas, mau tak mau bisa tergoda.

6. Kurangi Asupan Gula
Faktanya bahwa penyakit diabetes dan metabolik telah meningkat sejak beberapa dekade terakhir. Masyarakat sulit untuk melepaskan diri dari gula karena sebagian besar makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari kaya gula.

7. Minum Segelas Air Sebelum Makan
Minum segelas air sebelum makan bisa membuat perut merasa kenyang lebih cepat dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

8. Minum Kopi Tanpa Gula
Meski akan aneh rasanya tapi lama-kelamaan akan terbiasa meminum kopi tanpa gula. Kopi penuh dengan antioksidan dan senyawa bermanfaat yang bisa menurunkan berat badan. Kafein meningkatkan metabolisme sebesar 3-11 persen asalkan jika tidak terhambat oleh efek penggunaan gula.

9. Hindari Minuman Elektrolit
Minuman elektrolit dikemas dengan gula yang dapat membuat seseorang kecanduan.

10. Jangan Makan Karbohidrat Olahan
Karbohidrat olahan seperti roti putih, tepung putih, dan pasta yang membuat asupan kehilangan semua kandungan nutrisi dan serat. Makanan dengan karbohidrat ollahan dapat memicu diabetes.

TOPIK SERUPA | Teknik Diet GM, Metode Cepat Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Seperti artikel TOPMETRO.NEWS sebelumnya, namanya Diet GM. Teknik ini cukup populer karena diklaim dapat menurunkan berat badan hingga 6,5 kg hanya dalam waktu seminggu. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk diet ini, ketahui lebih dulu berbagai hal seputar diet GM ya.

Diet GM alias ‘General Motors diet’ adalah program diet selama 7 hari dengan fokus mengonsumsi jenis makanan tertentu dan dengan porsi tertentu.

penulis | jeremitaran

sumber | klik dokter

Related posts

Leave a Comment