Polisi Lidik Pemilik Akun FB Hina Pesantren di Madina

akun FB

topmetro.news – Pihak kepolisian sedang menyelidiki akun Facebook (FB) bernama Rizky Hardiansyah yang memposting foto menunjukkan penghinaan terhadap Pesantren Mustafawiyah, Kabupaten Mandiling Natal (Madina).

“Kita sudah koordinasi dengan Polres Madina. Polres Madina dibackup Poldasu masih menyelidiki akun tersebut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (10/2/2021).

Dia menyebut, aku Facebook tersebut saat ini sudah tidak aktif lagi. “Namun foto-foto itu sudah kita cupture,” terang dia.

Diketahui, foto yang menunjukkan penghinaan terhadap Pesantren Mustafawiyah Kabupaten Mandiling Natal (Madina), muncul di akun Facebook yang mengatasnamakan Rizky Hardiansyah. Masalah ini sempat menghebohkan dunia maya.

Dari gambar yang beredar ada 2 foto yang menunjukkan lokasi diduga di pesantren tersebut, terlihat dari plang nama yang berdiri di depan pesantren.

Di plang pertama, terdapat kalimat yang berisi, penghinaan bertuliskan ‘SEKOLAH ANJIxx’. Lalu di bawahnya, terdapat penjelasan yang isinya: Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Di gambar itu juga terdapat foto 4 orang lelaki, 2 diantaranya berkepala anjing dan berbadan manusia satunya sedang mengendong seorang bayi. Sementara satu foto lagi menunjukkan lelaki yang tampak membuka celananya.

Kemudian, pada foto ke dua masih dengan plang dan narasi yang sama, dengan foto pertama. Bedanya di foto itu, tampak hanya seorang yang berdiri. Kepalanya menyerupai anjing, namun badannya berbentuk manusia.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment