Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang Buka Pra Musrenbang RKPD Karo 2022 Lewat Zoom Meeting

Wakil Bupati Karo

topmetro.news – Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang secara resmi membuka pelaksanaan Pra Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Karo 2022 di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Rabu (10/3/2021).

Pra Musrenbang RKPD Karo 2022 ini diselenggarakan selama dua hari dan diikuti oleh unsur DPRD Karo, perangkat daerah se-Kabupaten Karo dan instansi vertikal dan untuk menghindari kerumunan. Kegiatan berlangsung dengan pertemuan tatap muka serta virtual melalui media aplikasi zoom meeting.

Ada pun maksud dan tujuan diselenggarakannya Pra Musrenbang RKPD untuk mendapatkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan dalam rangka penyempurnaan RKPD Kabupaten Karo Tahun 2022.

Arahan Wabup Karo

Dalam arahan dan sambutannya, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian bersama. Untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan untuk pembangunan Kabupaten Karo ke depan.

Sesuai dengan Tema Pembangunan Kabupaten Karo Tahun 2022 adalah ‘Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19’. Dengan prioritas daerah Kabupaten Karo, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi.

Peningkatan ketersediaan dan kualitas infrasruktur dan ketahanan bencana, serta peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga Pra Musrenbang akan menghasilkan dokumen perencanaan tahunan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan.

Cory S Sebayang juga berharap semua program, kegiatan dan sub-kegiatan mengacu pada pencapaian visi dan misi kepala daerah terpilih sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, prioritas Provinsi Sumatera Utara dan prioritas nasional.

”Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian kita bahwa Pandemi Covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada. Agar pembangunan tetap berjalan di masa pandemi ini,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Karo mengimbau kepada peserta Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Karo Tahun 2022 untuk bersama-sama berperan aktif sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Manfaatkan forum ini sebaik baiknya,” pesannya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Sadarta Bukit SE MSi, anggota DPRD Karo Onasis Sitepu dan Edi Ulina Ginting. Juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo Yustinus Sembiring SE MM, dan Kepala Bappeda Nasib Sianturi.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment