Bupati Tapteng Berikan Bantuan Beras kepada Petugas Kebersihan

Bupati Tapanuli Tengah

topmetro.news – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengundang seluruh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Tapteng di Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (19/2/2021). Turut mendampingi, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua Willy Saputra Silitonga SH.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan kepada seluruh petugas kebersihan. Bantuan berupa beras sebanyak 2,37 ton dengan ukuran masing-masing 10 kg dan uang bantuan lauk pauk.

Petugas kebersihan yang dapat undangan terdiri dari, petugas penyapu, kru angkut sampah, dan pengawas lapangan. Jumlahnya 237 orang.

“Pada hari ini yang merupakan Jumat Berkah ini, kami berniat memberikan bantuan beras dan uang sebagai pengganti lauk pauk kepada Bapak, Ibu para petugas kebersihan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Baik itu petugas penyapu jalan, kru angkut sampah, dan juga pengawas lapangan,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Jaga Kebersihan Tapteng

Sekilas, bupati menyinggung tentang kebersihan Tapteng yang ia harapkan selalu terjaga dengan keberadaan para petugas kebersihan.

“Saya berharap, Tapanuli Tengah ini bersih dari sampah yang berserakan, agar kampung kita ini bersih dan indah. Kepada petugas kebersihan. Agar parit yang berada di sepanjang kawasan perkantoran kita ini dibersihkan semuanya. Terutama parit dan jalan yang berada di sekitar kantor bupati dan Ibu Kota Pandan ini,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan Kadis Lingkungan Hidup Tapteng Ir HM Arsyad Hasibuan, agar mengontrol anggotanya untuk bekerja lebih maksimal.

“Buat tugas masing-masing, jangan kerja di situ-situ saja. Sama-sama kita bekerja. Tunjukkan bahwa kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Salam buat keluarga. Semoga Hari Jumat ini menjadi hari yang berkah untuk kita semua. Saya sudah perintahkan agar semua honorer digaji tepat waktu setiap bulannya dan membuka rekening di Bank Sumut,” ungkap Bupati.

Terakhir Bupati Tapteng mengingatkan agar semua petugas kebersihan tetap mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

reporter | Marthin

Related posts

Leave a Comment