Bapak Perlindungan Anak dan Praktisi Pendidikan Apresiasi Kinerja Kapolsek Deli Tua

Polsek Deli tua

topmetro.news – Kepolisian Sektor (Polsek) Deli tua Polrestaabes Medan di bawah pimpinan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zulkifli mendapat apresiasi dari berbagai tokoh maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Deli tua.

Pasalnya, kinerja Kapolsek yang ditunjuk Kapolrestabes Medan ini dinilai mampu membawa perubahan dan sangat akomodatif dan responsif terhadap persoalan di tengah-tengah masyarkat.

Hal itu terbukti, selama menjabat sebagai Kapolsek, sudah puluhan kasus pidana yang berhasil diungkap, terakhir pengungkapan komplotan garong Curanmor yang berhasl di “gulung” hanya dalam tempo relatif singkat.

Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh pemuda Hotman SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah menunjuk pria berjiwa sosial yang tinggi ini untuk menjadi Kapolsek Deli tua dan apresiasi khusus diberikan kepadanya.

“Terima kasih buat Pak Kapolrestabes Medan sudah menganugerahkan kepada kami sosok Kapolsek yang responsif terhada dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khusus saat ini penanangan terhadap dugaan kasus, dinilai cukup profesional dalam bertindak,” sebut Hotman Saragih SE yang beberapa waktu yang lalu telah dinobatkan sebagai BAPAK PERLINDUNGAN ANAK DELISERDANG yang disematkan langsung Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait kepada sejumlah wartawan di Yaspen Singosari Delitua, Sabtu (20/2/2021).

Pria kelahiran kota Tebing Tinggi ini mengaku, pihaknya siap memberikan dukungan dan kerjasama dengan pihak Polsek Deli tua, baik dalam hal penegakan hukum maupun giat Kamtibmas, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Saya juga bagian dari masyakat Delitua dan kami sangat bangga, Kapolsek sekarang sangat bagus, untuk itu, kami siap dalam membantu dan mendukung aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Deli tua agar menciptakan rasa nyaman, aman dan kondusif,” ujar Hotman Saragih SE yang juga Ketua Perkumpulan Atlit Angkat Berat Deliserdang ini.

Sementara, tokoh pemuda lainnya yang juga praktisi pendidikan yang sehari harinya bertugas di Yayasan Pendidikan Singosari Delitua, Gunawan Sunardy menilai, bukan hanya dalam hal penindakan kasus pidana, namun juga aktif dalam mengikuti kegiatan kemasyarakatan.

“Hal-hal yang beliau terapkan adalah bersinergi dengan masyarakat sangat luar biasa dan itu terlihat di setiap hajatan masyarakat baik hajatan hidup maupun meninggal dan itu terbukti saat beliau liwat untuk ke tempat lain, beliau sempatkan diri untuk mampir, itu menandakan jiwa sosial beliau sangat tinggi,” sebut Gunawan Sunardy.

Menurutnya, AKP Zulkifli begitu aktif dalam segala hal, sehingga pihaknya sebagai masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Kapolsek yang ini.

“Hal yang dilakukan dalam penangan maupun pengawasan keamanan, sejak kehadiran beliau, mulai berjalan serta banyak peningkatan dan masyarakat sangat percaya dengan kehadiran beliau,” tegas Gunawan Sunardy yang akrab disapa Pak Gun ini.

Lebih jauh, menyikapi terkait penangkapan para special Curanmor dan yang cukup meresahkan masyarakat di Kecamatan Deli tua yang pelakunya Sudah berhasl di ringkus hanya dalam tempo relatif singkat oleh personil unit reskrim Polsek Deli tua, Gunawan Sunardy juga mengapresiasinya.

Reporter | Marwan Lubis

Related posts

Leave a Comment