Knalpot Brong Resahkan Kamtibmas, Kasatlantas: Silahkan Laporkan ke Saya

Satlantas Polres Aceh Singkil

topmetro.news – Knalpot brong (knalpot bolong) semakin sering meresahkan masyarakat. Untuk itu, Satlantas Polres Aceh Singkil imbau masyarakat melaporkan bila melihat pengendara yang memakai knalpot rasing atau brong.

Kasatlantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi SH MH menyampaikan hal itu kepada reporter topmetro.news via selular. Ia berjanji akan menindak tegas.

“Kini kita lihat banyak pengendara yang melakukan modifikasi terhadap suara motornya, yang membuat bising dan memekakkan telinga. Bahkan dipakai pada saat balap liar. Maka kita mengimbau agar masyarakat melaporkan hal tersebut kepada kita,” ucap Mulyadi, Rabu (24/2/2021).

Para pengguna knalpot racing seperti itu sangat mengganggu sekali. Apalagi pada malam hari membuat aktivitas masyarakat terganggu.

“Apalagi terlihat ada kegiatan balap liar atau mengganggu kamtibmas. Masyarakat jangan sungkan segera lapor ke pihak kepolisian atau ke saya langsung,” tuturnya.

“Sebagai abdi masyarakat kita siap menampung laporan masyarakat tersebut. Dan akan langsung menuju ke TKP untuk menindak para pelaku yang melakukan balap liar,” sambungnya.

Warning Knalpot Brong

Ia pun menyampaikan warning kepada seluruh pengguna knalpot brong. Ia menegaskan, tidak ada toleransi. “Jadilah pengendara yang taat aturan dan selalu mengedepankan ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

BACA | Pengaruh Besar Plat Kuning Jadikan Aceh Singkil Jadi Kabupaten Termiskin se-Aceh

“Bila ada masyarakat menemukan kegiatan yang mengganggu kamtibmas silahkan laporkan ke nomor ini, 082160202020,” tandas pimpinan Satlantas Polres Aceh Singkil itu.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment