Xiaomi Mi Band 6 Bakal Dukung WhatsApp dan Telegram

tata letak baru

topmetro.news – WhatsApp baru-baru ini mengirimkan pembaruan versi 2.21.5.4 untuk pengguna Android yang tergabung dalam program beta. Dalam update terungkap kalau layanan pesan instan ini tengah menguji tata letak baru di aplikasinya.

Perubahan yang dilakukan cukup kecil. Hanya pada tata letak untuk pengiriman file media. Seperti foto, video dan GIF saja. Karenanya nyaris tidak begitu ketara.

Ketika laman WABetaInfo membandingkan versi lama dan baru barulah terlihat. Ada perubahan di bagian footer layar pengeditan media.

Kini bagian Add Caption berada di dalam bubble beserta ikon untuk menambahkan file media. Ikon file media turut pula berubah desainnya. Demikian pula ikon Send yang terlihat lebih kecil dari sebelumnya.

WhatsApp pun memindahkan nama penerima. Sebelumnya berada sudut kiri bawah, kini pindah ke sudut kanan bawah.

Sejauh ini belum ada informasi kapan atau setidaknya apakah WhatsApp pasti akan menerapkan perubahan ini.

Sebelumnya mereka telah mengirimkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Android me-mute video sebelum terkirim. Sementara di iOS, WhatsApp sedang menguji opsi log out baru.

BACA JUGA | Genap Berusia 12 Tahun, WhatsApp Ingatkan Pengguna Soal Privasi

Xiaomi Dukung WhatsApp dan Telegram

Sementara itu, Xiaomi kabarnya tengah menyiapkan Mi Band 6. Terdapat sejumlah peningkatan, salah satunya dukungan penuh untuk WhatsApp dan Telegram.

Hal tersebut terungkap dari kode di aplikasi Mi Fit. Nantinya pengguna dapat membalas pesan WhatsApp ataupun Telegram langsung dari gelang pintar itu.

Bila nantinya Mi Band 6 benar-benar membawa kemampuan tersebut akan sangat bermanfaat. Sebab pengguna tidak perlu mengeluarkan handphonenya bilamana ingin membaca pesan WhatsApp dan Telegram. Karena bisa dibaca sekaligus dibalas langsung dari gelang pintar itu.

Walaupun mengetik pesan di layar yang tidak begitu besar akan sulit. Tapi setidaknya memudahkan jika hanya ingin membalas pesan yang tidak begitu panjang.

Selain kemampuan tadi, bocoran menyebut penerus Mi Band 5 itu bakal membawa peningkatan fitur yang signifikan. Ada pengukuran kadar oksigen dalam darah (SpO2), NFC, GPS, asisten digital Alexa dan layar yang lebih luas dari sebelumnya,

Untuk kesehatan, Mi Band 6 bakal menyediakan 30 mode aktivitas fisik. Seperti menari, zumba, kriket, basket, kickboxing dan lainnya. Hanya saja sampai sekarang belum ada informasi kapan perilisannya. Namun gelang pintar ini sudah mendapatkan sertifikasi di sejumlah negara.

sumber | detik.com

Related posts

Leave a Comment