Maret, Pasar Rakyat Natal Difungsikan

Pasar Rakyat Madina

topmetro.news – Insha Allah, pada Bulan Maret 2021, Pasar Rakyat semi modren yang berada di Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Madina (Mandailing Natal) akan mulai beroperasi.

Demikian penjelasan Kadis Perdagangan Madina Jhon Amriadi kepada topmetro.news via seluler, Minggu (28/2/2021).

“Pada minggu pertama Bulan Maret 2021 ini, sesuai rencana, Pasar Rakyat semi modern yang dibangun di Desa Sasaran Kecamatan Natal melalui tugas pembantuan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018 akan segera diresmikan dan difungsikan,” ujarnya.

Kemudian, Jhon juga mengungkapkan bahwa pembangunan Pasar Rakyat semi modern di Kecamatan Natal itu adalah atas kegigihan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution. Antara lain, melakukan lobi-lobi anggaran ke pemerintah pusat.

“Pasar Rakyat semi modern yang berada di Desa Sasaran Kecamatan Natal ini berada di atas lahan seluas tiga hektar. Dengan mempunyai 18 kios dan 140 los buat pedagang,” terangnya.

Harapan Pemkab Madina

Pemkab Madina berharap, sambungnya, dengan berfungsinya Pasar Rakyat semi modern itu, perekonomian masyarakat, khususnya pedagang semoga semakin membaik.

Kemudian yang terakhir, tambahnya, mereka juga berharap agar pedagang yang ada di Pasar Natal bersedia pindah berdagang ke sana. Dan lanjut Jhon Amriadi,  hendaknya perpindahan itu berjalan dengan tertib.

“Sehingga pasar lama dapat bersih dan dapat menambah keindahan Kota Natal,” katanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment