Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional untuk Pemulihan Ekonomi

Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional untuk Pemulihan Ekonomi

Topmetro.news – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mendorong vaksinasi kepada pedagang pasar tradisional. Hal itu sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Ini sesuai program pemerintah pusat, vaksinasi tahap II dilakukan pada orang-orang yang melakukan pelayanan publik,” ungkapnya usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).

Dia mengaku, program vaksinasi ini dapat terlaksana cepat dan tepat di Kota Medan.  Sosialisasi ke masyarakat pun akan diperkuat.

“Kita mengutamakan vaksin ke tempat-tempat yang terjadi kerumunan. Seperti yang diatur pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan,” paparnya.

Program vaksinasi tahap II yang ditujukan ke pelayanan publik akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh menantu Presiden Jokowi ini.

“Jadi nanti, pedagang-pedagang pasar harus cepat di vaksinasi. Nanti kita lihat bagaimana tempat-tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19, seperti terminal juga,” imbuhnya.

Vaksinasi juga dilakukan kepada tenaga pendidik. Sehingga program belajar tatap muka bisa terlaksana. Bobby melarang siswa untuk bersekolah sepanjang tenaga pendidik belum menjalani vaksinasi.

“Nanti akan didiskusikan data konkrit dengan Sekda. Misalnya sudah 40% tenaga pendidik di vaksin, sekitar 20% siswa bisa belajar tatap muka,” urainya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment