Bupati Karo Beri Penghormatan Terakhir Terhadap Almarhum Pastor Leo Joosten OFMCap

penghormatan terakhir

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum Pastor Leo Joosten, OFMCap, Senin (1/3/2021), di Gereja Paroki St Fransiskus Assisi, Berastagi.

Turut bersama bupati, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br. Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK, Dandim 0205 /TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadyanto.

Pastor Teladan

Terkelin Brahmana menyebutkan, semasa almarhum Pastor Leo Joosten, masih hidup, sungguh banyak hal yang patut kadi kenangan. Sebagaimana setiap kegiatan Katolik, tidak pernah lupa mengundang Pemkab Karo.

“Ini menjadi refleksi bagi kita semua dan bagi jemaat serta keluarga yang ditinggalkan oleh Pastor Leo, agar apa yang telah baik selama ini, supaya tetap dikenang dan jadikan pelayanan bagi Tuhan,” katanya.

Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Karo menyampaikan turut berdukacita atas kepergian almarhum. Di mana semasa hidupnya, almarhum telah banyak berkarya dalam berbagai hal. Dan semoga keluarga yang berduka mendapatkan kekuatan dan penghiburan yang sejati dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selamat jalan Pastor. Jasamu akan kami kenang selamanya. Bapa di sorga telah memberikan tempat bagi Pastor,” ungkap Terkelin dalam acara penghormatan terakhir itu.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK mengatakan, sungguh sedih atas meninggalnya almarhum Pastor Leo Joosten. Sebab setahun lalu, banyak pesan dan kesan yang diberikan kepadanya, untuk memotivasi dalam setiap kehidupan yang dijalani.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment