Rawa Singkil FC Lumat Tuan Rumah Victory Dairi 4-1

Rawa Singkil FC

topmetro.news – Squad Rawa Singkil FC tampil memukau saat bertandang ke tuan rumah Tim Liga 3 Sumut yakni Victory Dairi. Pertandingan berlangsung di Stadion Panji Sidikalang dengan perolehan akhir menang telak atas tuan rumah.

Tidak tanggung-tanggung Manajer Rawa Singkil FC Dandi di bawah pelatih Indra menurunkan formasi terbaik. Antara lain, Widy, Haekal, Bustami, dan Belexs memperkuatn lini pertahanan, bergantian dengan Raul. Sedangkan Fijral menjaga mistar gawang.

Kemudian pada lini tengah ada El Capitano Dedexs, Aldy, dan Bayu Suwandi. Lalu untuk juru gedor menjadi tugas Yudi, Sukran Crespo, dan Rico.

Di babak pertama, kedua kesebelasan silih berganti membangun serangan. Dan hasilnya, kemenangan satu gol untuk Rawa Singkil FC.

Namun tuan rumah Victory Dairi tidak patah semangat dan menyamakan kedudukan lewat pinalti akibat pelanggaran Aldy terhadap Kapten Victory Dairi. Kedudukan sama 1-1.

Memasuki babak ke 2, Tim Rawa Singkil melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Ilham Kuba dan Wanda sebagai penyerang. Kemudian menggeser Rico ke pertahanan.

Selang beberapa menit, permainan Bayu Suwandi sudah terlihat dengan melakukan ekselerasi di daerah sayap lawan sambil melakukan crossing-crossing bagus. Kemudian Ilham Kuba dapat memanfaatkan salah satu crossing dengan sundulan kepala dan menghasilkan gol.

Begitu juga gol ke tiga. Lagi-lagi dari kaki Ilham, setelah menerima umpan manis dari Raul.

Di saat permainan menyisakan waktu 10 menit lagi, kembali Rawa Singkil menambah gol lewat sundulan kepala Haekal. Bermula dari sepak pojok oleh Dedexs. Lalu Haekal berhasil menyundul ke arah gawang lawan dan gol, menjadikan skor 4-1. Sekeligus menutup kemenangan tour Rawa Singkil ke Dairi.

Puji Rawa Singkil FC

“Alhamdulillah. Hari ini adek-adek dari Rawa Singkil FC tampil memukau di hadapan penonton dan tuan rumah. Untuk uji coba ini kita bisa unggul 4-1,” ujar Manajer Rawa Singkil FC Dandi, Kamis (4/3/2021).

Selain itu, Dandi yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Aceh Singkil mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua PSSI Dairi. Karena telah memberikan cenderamata kepada Tim Rawa Singkil FC serta pelayanan terbaik.

“Beliau (Ketua PSSI Dairi-red) menyampaikan, semoga uji coba ini membuat Dairi dan Aceh Singkil selalu bisa terus menjalin silaturahim. Khususnya di olahraga,” ujar Dandi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment