#

Daihatsu Rocky Bisa Pesan di Dealer Sekarang, Tanda Jadi Rp5 Juta

peluncuran Daihatsu Rocky

topmetro.news – Jadwal peluncuran Daihatsu Rocky di Indonesia makin jelas. Infonya, tak lama lagi, kemungkinan bulan depan.

“Rocky dengar-dengar baru akan launching bulan depan (April). Untuk persisnya kapan kami belum tau,” kata tenaga penjual salah satu dealer Daihatsu di Jakarta yang enggan menyebutkan namanya.

Bahkan, tenaga penjual tersebut mengatakan, para peminat sudah bisa pesan di dealer mulai sekarang. Cukup datang ke dealer dan membayar uang tanda jadi atau booking fee ke tenaga penjual yang bertugas.

“Sudah bisa pesan booking fee Rp5 sampai Rp10 juta. Kalau untuk harga belum tahu kisarannya berapa. Bisa jadi inden lebih dulu,” terangnya.

Rumor tersebut semakin kuat setelah Daihatsu Rocky masuk ke dalam daftar keringanan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Calon pemilik akan mendapatkan keuntungan berupa penurunan harga jual, jika Daihatsu Rocky resmi meluncur bulan depan. “Betul (Rocky) kena PPnBM. Untuk penurunan harga belum tahu karena OTR-nya belum tahu,” katanya.

Varian Daihatsu Rocky

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky merupakan Compact SUV pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Untuk dapur pacunya, Daihatsu Rocky ada dengan pilihan mesin 1.000 cc turbo yang berdipadu dengan transmisi CVT. Mesin tersebut katanya, mampu menghasilkan tenaga hingga 96 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 4.000 rpm.

BACA | Tampang Lexus RX ini Dibuat Jadi Lebih Agresif

Daihatsu Rocky di pasar Jepang tersedia dalam empat varian. Dengan pilihan sistem penggerak roda depan (FWD) atau penggerak empat roda (AWD).

Keempat varian dari Daihatsu Rocky tersebut adalah L, X, G dan Premium.

sumber | otomotifnet.com

Related posts

Leave a Comment