Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Tantang Nissan Magnite dan KIA Sonet, Suzuki Bagaimana?

Pasar Small SUV

topmetro.news – Pasar small SUV di Indonesia kian ramai setelah Nissan Magnite dan KIA Sonet punya rival baru. Yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang segera meluncur menantang keduanya.

Suzuki ternyata juga tak tinggal diam, disebut-sebut segera menyusul dengan jagoan barunya di kelas Small SUV.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun angkat bicara. Menurut Dony, pihaknya tengah mempersiapkan mobil baru untuk mengarungi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.

“Kalau kami lihat tren desain di dunia otomotif khususnya di pasar mobil, trennya memang mengarah ke luxury ataupun crossover,” ucap Dony saat konferensi pers virtual.

“Kami di Suzuki juga sudah menyiapkan (produknya),” tegas Dony.

Lebih lanjut, Dony menyebut pihaknya akan meluncurkan beberapa produk baru di segmen kendaraan penumpang pada semester kedua tahun ini.

“Jadi kami menyegarkan kendaraan komersial kami (New Carry). Baru nanti di semester dua kami berencana melakukan penyegaran untuk produk kendaraan penumpang kami,” ujarnya.

“Tidak hanya refreshment atau (tambahan) varian, tapi kami juga akan ada beberapa model yang akan kami perkenalkan untuk pasar Indonesia,” lanjutnya.

Suzuki S-Presso

Jika mengacu pada pernyataan tersebut, kemungkinan menjadi sinyal kuat meluncurnya Suzuki S-Presso di Indonesia.

Sebab, sebelumnya telah ramai terkabar, kalau small SUV yang tampil perdana di India pada 2019 ini sudah mendarat di salah satu pelabuhan Indonesia.

BACA JUGA | Bukan Cuma Honda Jazz, Mobil-Mobil ini Nasibnya Tamat di RI

Suzuki S-presso ini juga sepertinya sesuai dengan rencana Suzuki, yang ingin meluncurkan produk dengan harga terjangkau selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu sebagai bagian dari respon Suzuki, untuk membangkitkan lagi daya beli masyarakat di sektor otomotif yang menurun akibat pandemi Covid-19.

sumber | Otomotifnet.com

Related posts

Leave a Comment