PAC PBB Kecamatan Siantar Bakti Sosial Pembersihan Kompleks Pemakaman Umum

PBB Kecamatan Siantar

topmetro.news – PAC PBB (Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu) Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan bakti sosial. Mereka melakukan pembersihan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kamis (11/3/2021), pukul 08.00WIB.

Bakti sosial ini adalah dalam rangka menyambut Hari Paskah yang akan jatuh pada tanggal 4 April 2021 mendatang.

Dalam kegiatan hari ini, sebanyak tiga kompleks tempat pemakaman umum mendapatkan pembersihan oleh PAC PBB Kecamatan Siantar.

Pembersihan pertama sekali berlangsung di Kompleks TPU Jalan Jambu Perumnas Batu 6, Nagori Sitalasari. Kemudian berlanjut ke Kompleks TPU Janji Matogu. Lalu berlanjut ke Kompleks TPU Sinta Mulia yang berada di Nagori Laras II, Kabupaten Simalungun.

Tak kurang dari puluhan anggota PAC PBB Kecamatan Siantar turut serta dalam kegiatan bhakti sosial kali ini.

Tujuan Baksos PBB

Terkait tujuan pelaksanaan kegiatan, Ketua PAC PBB Kecamatan Siantar Johannes Napitu dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, pihaknya melaksanakan bhakti sosial kali ini dalam rangka menyabut Hari Paskah yang jatuh pada tanggal 4 Bulan April mendatang.

Selain itu, ini juga untuk memberikan kesan nyaman dan menghindari kesan kumuh terhadap TPU tersebut. “Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk menyambut Paskah. Selain itu, untuk menghindari kesan kumuh karena banyaknya semak belukar di antara pemakaman tersebut,” sebut Johannes.

Masih kata Johannes, rencananya kegiatan ini nantinya akan berlanjut esok hari pada, Jumat (12/3/2021). Rencana lokasi adalah TPU Batu Enam dan Dugul-dugul, Huta Batu 6, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kemudian di TPU Batu 8 juga di Nagori Dolok Hataran.

Lalu berlanjut kembali ke beberapa TPU lainnya. Antara lain, TPU Purba Uli di Nagori Dolok Marlawan, TPU Bona-Bona, TPU Huta Baru. Serta berakhir di TPU Huta Pardamean Porsea, Kecamatan Siantar.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment