Pemkab Madina Bekerjasama dengan PGRI Gelar Webiner Internasional

Pemkab Madina dengan PGRI

topmetro.news – Pemkab Madina bekerja sama dengan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) mengadakan ‘webiner internasional’ Rabu (17/3/2021). Webiner itu tentang ‘Patterns of Steringthening Character Education for Studets’. Atau pola penguatan karakter pendidikan kepada siswa.

Dan untuk peserta di acara ‘webiner internasional’ itu adalah seluruh kepala SD dan SMP se-Kabupaten Madina.

Dari data yang topmetro.news himpun, pembicara dalam webiner (native speaker) dalam acara tersebut adalah Zulkaida Akbar PhD (Riset Assosiates university of Virginia, Amerika). DR Ida Rohayani Damayanti MSi (pakar Psikologi Indonesia). Albert Hananto SKom.ct (instruktur komunitas virtual Indonesia).

Lalu Usman Naito (CEO Founder Hamaren Group/direktur Shidoukai foundation, Jepang). Dan Kornelia Johana Dacosta SIkom, MIkom (pakar komunikasi Indonesia).

Strategi Pendidikan

Kadis Pendidikan Madina yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Madina Drs H Ahmad Gong Matua Nasution di sela acara kepada topmetro.news menjelaskan, bahwa kegiatan itu bertujuan memberikan motivasi dan berbagi pengalam tentang pengelolaan strategi pendidikan dengan pembiasaan dalam kehidupan sekolah dan kehidupan rumah tangga.

Sehingga lanjutnya, menjadi satu hal yang muncul dari anak hingga nanti ia dewasa. Dengan maksud anak tumbuh dan berkembang memilik karakter mandiri, berdisplin dan mempunyai daya saing.

BACA | Membentuk Akhlaqul Karimah, Pemkab Madina Dukung Kegiatan Porsadin

Gong juga mengungkapkan, bahwa seluruh pembicara dalam webiner ini mendukung bahwa disiplin dan karakter ilmu sejalan dalam semua tindakan. Terkhusus di dunia pendidikan.

“Seluruh pembicara dalam acara inu sepakat bahwa pendidikan berkarakter sebagai salah satu modal agar anak tumbuh dan berkembang dengan tidak melupakan jatidirinya sendiri. Sehingga ia tetap bisa memberi manfaat terhadap masyarakatnya tatkala ia sudah dewasa,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment