#

Anak Tukang Parkir Mau Jadi Polwan, Kirim Surat, Dipanggil Jenderal Polisi

Anak tukang parkir

TOPMETRO.NEWS – Anak tukang parkir yang satu ini terbilang mujur. Ya, seorang bocah perempuan bernama Nayla baru-baru ini berhasil mencuri perhatian publik. Hal itu lantaran aksinya sangat tak terduga.

Nayla merupakan anak tukang parkir yang bercita-cita menjadi seorang polisi wanita (polwan).

Begitu besar cita-cita gadis berusia 9 tahun itu sampai bertindak diluar dugaan.

Dengan keberanian yang dimiliki, dia nekat mengirimkan surat kepada Jenderal Polisi dan mengungkapkan cita-citanya.

Kirim Surat Pada Jenderal Polisi

Bersungguh dalam meraih cita-cita, bocah asal Aceh ini nekat menuliskan surat kepada Jenderal Polisi. Putri dari Heri yang merupakan seorang juru parkir di wilayah itu menceritakan keinginannya menjadi seorang Polwan.

“Nayla anak pertama dari empat saudara, ayah Nayla bekerja sebagai juru (tukang) parkir, ibu juga. Bapak, Nayla bercita-cita ingin menjadi Polwan, sama seperti Bapak,” begitu potongan tulisan yang ada dalam surat tulisan Nayla, seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @ntmc_polri.

Minta Kapolda untuk Raih Cita-Cita

Tidak itu saja, Nayla juga meminta bantuan Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada. Dia memohon agar Kapolda dapat membantu Nayla dalam meraih cita-citanya menjadi seorang polwan, jika dirinya sudah besar nanti.

“Bapak Kapolda bantu Nayla ya untuk cita-citanya,” tulisnya dalam surat yang dibaca langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Dipanggil Jenderal Polisi

Setelah membaca tulisan Nayla, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada begitu tersentuh sehingga ingin bertemu dengan bocah itu. Hingga suatu hari dia memanggil Nayla dan mengajaknya untuk bertemu di sebuah restoran.

Begitu bahagianya, sang bocah kemudian langsung datang memeluk Kapolda Aceh itu.

Nayla pun juga tak kuasa menahan air mata. Semoga impianmu tercapai ya nak Nayla, rajinlah belajar, tekun dalam doa!

TOPIK SERUPA | Kisah Simalango Anak Petani, Berkat Doa Orang Tua Lulus Anggota Polri

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, lulus anggota Polri, siapa yang tak bangga? Begitu pun dengan orangtua yang satu ini. Bagaimana tidak berkat doa-doanya selama ini, buah hatinya Boylar Gontas Malango berhasil dan lulus anggota Polri.

Sekadar diketahui, Boylar Gontas Malango anak dari keluarga petani di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kehidupan ekonomi yang serba terbatas, bukan menjadi penghalang bagi seorang pemuda yang tinggal di Dusun IV Kelampaian, Desa Muara Dilam itu.

Dari kondisi ini, orangtuanya J Simalango dan ibundanya N Marbun tak henti-hentinya berdoa. Tak pelak lagi,anak ke-2 dari 3 bersaudara itu akhirnya lulus anggota Polri di wilayah Polda Riau.

penulis | jeremitaran
sumber | merdeka

Related posts

Leave a Comment