Wabup Deli Serdang Harapkan Bank Sumut Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Bank Sumut KCP Percut

topmetro.news – Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar berharap, dengan hadirnya Bank Sumut KCP Percut dapat memfasilitasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi, mengembangkan usaha, dan menggerakkan roda perekonomian.

Bank Sumut nantinya akan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan hal itu saat menghadiri pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Percut Sei Tuan, Senin (22/3/2021), bertempat di Desa Cinta Rakyat Percut.

Hadir juga pada peresmian pembukaan kantor tersebut, Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, segenap unsur Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, Pemimpin Divisi Bank Sumut, juga Pemimpin Bank Sumut Cabang Tembung Azan Samarudi Siregar dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam Erwinta Siregar.

Hadi Sucipto dalam kesempatan itu mengungkapkan Bank Sumut berkomitmen untuk terus dapat meningkatkan pelayanan.

“Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Percut bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara. Khususnya warga Kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Percut,” ujar Hadi.

Ia pun menjabarkan total DPK Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang sebesar Rp770,6 miliar. Dengan jumlah nasabah 78.248 dan penyaluran kredit sebesar Rp8363 miliar dengan total debitur 6.189.

Hadi juga menyampaikan, kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba bank.

“Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Di antaranya melalui penyaluran dana CSR yang telah kami berikan. Di antaranya kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar, untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan UMKM di Deli Serdang,” ujarnya lagi.

Debit Card Bank Sumut

Sementara dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo melalui Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar mengatakan, Bank Sumut juga akan membuka beberapa kantor cabang pembantu lainnya. Termasuk di Sinunukan Madina. Tujuannya, untuk perluasan jaringan.

Serta adanya upaya meningkatkan transaksi dengan persetujuan debit card Bank Sumut yang akan segera launching pada tahun ini juga. “Dengan penggunaan debit card tentunya akan lebih memudahkan transaksi nasabah. Serta meningkatkan transaksi melalui e-Channel Bank Sumut,” jelas Syahdan

Pada pembukaan KCP Percut tersebut, Bank Sumut juga mengadakan promosi ‘cash reward’ untuk 100 orang penabung pertama. Juga ‘cash reward’ untuk 50 deposan pertama. Selain itu Bank Sumut juga menggelar ‘lucky draw’ bagi nasabah yang hadir dan membuka tabungan pada pelaksanaan acara pembukaan tersebut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment