You are here
Kisah Simalango Anak Petani, Berkat Doa Orang Tua Lulus Anggota Polri Daerah Tokoh 

Kisah Simalango Anak Petani, Berkat Doa Orang Tua Lulus Anggota Polri

Topmetro.News – Lulus anggota Polri, siapa yang tak bangga? Begitu pun dengan orangtua yang satu ini. Bagaimana tidak berkat doa-doanya selama ini, buah hatinya Boylar Gontas Malango berhasil dan lulus anggota Polri.

Lulus Anggota Polri, Ortu tak Henti Berdoa

Sekadar diketahui, Boylar Gontas Malango anak dari keluarga petani di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kehidupan ekonomi yang serba terbatas, bukan menjadi penghalang bagi seorang pemuda yang tinggal di Dusun IV Kelampaian, Desa Muara Dilam itu. Dari kondisi ini, orangtuanya J Simalango dan ibundanya N Marbun tak henti-hentinya berdoa. Tak pelak lagi,anak ke-2 dari 3 bersaudara itu akhirnya lulus anggota Polri di wilayah Polda Riau.

lulus anggota polri
J Simalango sang ayah dan
Boylar Gontas Malango yang lulus anggota Polri.

Lahir dari Keluarga tak Mampu

Boylar Gontas Malango, pemuda kelahiran Rokan Hulu 20 tahun silam itu, memang terlahir dari keluarga kurang mampu. Orang tuanya bekerja sebagai petani. Namun dengan tekad kuat, Boylar Malango yang biasa disapa Gontas itu membuktikannya. Uang bukanlah segala-galanya untuk mencapai cita-citanya menjadi anggota Polri.
Akhirnya 2 bulan lalu persinya Kamis (1/8/2019) dengan dukungan doa dari orang tua serta warga dusun IV Kelampaian khususnya, anak petani bernama lengkap Boylar Gontas Malango itu dinyatakan lulus dan resmi masuk sebagai anggota Polri.

Tahun 2018, Gagal tapi Dicoba Lagi

Saat ditemui wartawan di rumahnya, Boylar Malango mengaku, meski banyak tantangan yang dihadapi untuk bisa menjadi anggota Polisi, mulai dari latihan demi latihan sudah dilaluinya tanpa mengenal waktu.

Dia bercerita, tahun 2018 silam, sudah pernah dia mendaftar dan waktu itu mungkin belum ada restu sehingga. Dirinya tidak lulus dari seleksi, sehingga pemuda yang tak patah semangat ini pun memutuskan untuk merantau ke ibu kota Provinsi Riau Kota Pekanbaru.

Berlatih Terus, Mukjizat Itu Nyata

Di sana si anak petani dusun IV Kelampaian itu berlatih dan terus berlatih.

“Hampir 1 tahun berlatih, saya kemudian kembali ke kampung, untuk mengurus kelengkapan dokumen untuk syarat pendaftaran pendidikan Bintara Polri TA 2019/2020,″ kenangnya ditemani orang tuanya, Selasa (8/10/2019).

baca juga | 19 POLISI BARU DISIRAM AIR KEMBANG

Akhirnya mukjizat itu nyata! Harapannya pun terkabul, dia lolos seleksi dan berhak mengikuti pendidikan selama tujuh bulan kedepan.

Mengabdi untuk Negeri

Dia mengaku tertarik menjadi anggota Polisi, karena selain ingin mengangkat derajat orangtua dan keluarganya, sekaligus ingin mengabdi untuk negeri.

“Tapi ini semua berkat doa kedua orangtua, akhirnya impian saya terkabul,” tuturnya bernada datar.

Harumkan Nama Baik Kampung

Tercapai cita-cita itu, keluarganya menggelar syukuran bersama warga Dusun IV Kelampaian, Minggu (6/10/2019). Warga mengapresiasi kelulusannya karena secara tak langsung sudah mengharumkan nama baik kampungnya.

Selamat! Untuk keluarga besar Simalango dan Marbun, kami titip pesan, tegakkan kebenaran dan jauhi segala bentuk kejahatan!

Reporter | jeremitaran

474 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment