Bode Tanjung Didukung Jadi Ketua MPC PP Madina

Muscablub PP Madina

topmetro.news – Muscablub (Musyawarah Cabang Luar Biasa) MPC PP Madina (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal) tidak lama lagi akan terlaksana.

Muscablub itu untuk menyusun program dan menentukan kepengurusan satu periode mendatang. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua MPC PP Madina, menggantikan almarhum Syahriwan Nasution ‘Kocu’.

Untuk menggantikan almarhum Kocu jadi Ketua MPC PP Madina, ada beberapa nama muncul sebagai kandidat. Dan semuanya, bahkan masing-masing menyatakan siap untuk menjadi Ketua MPC PP Madina.

Nama kandidat yang muncul yaitu Ahmad Tahir yang saat ini sebagai Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina. Kemudian Ahmad Arjun Nasution, Ali Mutiara Rangkuti, dan Safawi Batubara. Lalu yang terakhir muncul nama Bode Tanjung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi MPC PP Madina.

Nama Bode Tanjung saat ini yang paling hits dan populer muncul di organisasi masyarakat tersebut untuk menjadi Ketua MPC PP Madina. Apabila ditelusuri ‘history’ keorganisasiannya, figur ini, menurut penilaian, sangat cocok sebagai kandidat alternatif dan solutif menjadi Ketua MPC PP Madina ke depan.

Penilaian itu muncul dari mantan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd kepada topmetro.news, Jumat (26/3/2021) pagi.

Tepat untuk PP Madina

Muhammad Ridwan Lubis yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina ini menuturkan, dari sekian nama yang muncul, Bode Tanjung lah menurutnya yang paling tepat menjadi Ketua MPC PP Madina.

“Selain Bang Bode ini orangnya baik, supel dan aktif berorganisasi, Beliau juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Maka itu saya yakin bila Beliau yang menjadi Ketua MPC PP Madina. Dan di tangan Beliau, MPC PP Madina akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

“Kalau kita perhatikan dari ‘track record’, saya melihat Bode Tanjung paling tepat. Beliau sudah cukup dikenal dan diyakini mampu memimpin Pemuda Pancasila di Kabupaten Madina,” masih kata Ridwan Lubis.

“Selain sudah populer di internal organisasi, Bode Tanjung adalah kader militan Pemuda Pancasila yang memiliki kemampuan managerial organisasi. Dan memiliki hubungan yang baik dengan semua elemen, termasuk dengan pemerintah daerah,” lanjutnya.

Menurut Ridwan Lubis, Bode Tanjung mumpuni memanajemen organisasi dan punya kedekatan emosional dengan semua pihak terkhusus pemerintah. Bode Tanjung juga figur yang bisa jadi perekat kader PP yang selama ini tidak aktif. “Ini yang jadi pembeda Bode Tanjung dibandingkan dengan kandidat lain,” sebutnya.

“Artinya tidak cukup hanya modal niat dan keinginan maupun memiliki modal materi yang cukup untuk menjadi pimpinan ormas ini. Yang paling penting adalah kemampuan manajemen organisasi dan kemampuan lobi ke pemerintah. Hubungan di internal maupun eksternal bisa jalan. Itu salah satu indikator suksesnya organisasi,” pungkasnya.

Karena itu, Ridwan juga mengimbau kepada semua kader Pemuda Pancasila, terkhusus pemilik suara pada Muscablub PP Madina nanti, kiranya lebih selektif menentukan kandidat yang akan menjadi sebagai pimpinan organisasi ke depan

“Karena saatnya kita melakukan perubahan untuk sama-sama membesarkan organisasi. Saya yakin Bode Tanjung mampu melakukan itu,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment