Ikuti Prapora 2021, KONI Aceh Singkil Gelar Seleksi Atlet PASI

KONI Aceh Singkil

topmetro.news – Sebelum mengikuti ajang Prapora pada November nanti, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Aceh Singkil melakukan penyeleksian atletik PASI.

Kegiatan pembukaan penyeleksian atletik PASI berpusat di lapangan bola di Kecamatan Singkil Utara. Yang membuka seleksi adalah Ketua KONI Kabupaten Aceh Singkil Japriadi

“Alhamdulillah. Hari ini kita melakukan pembukaan seleksi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang akan kita gelar dua hari ke depan,” ucap Japriadi, Sabtu (27/3/2021).

Japriadi berharap, dengan pelaksanaan seleksi itu, akan melahirkan atletik yang mumpuni dan dapat memberikan harapan baru untuk PASI di Prapora nanti.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada pengurus cabang, pelatih, manager, dan atlit-atlit PASI Kabupaten Aceh Singkil. Dengan kerja keras, semangat dan dukungan ‘stakeholder’, Insya Allah atlit-atlit kita akan mampu mengukir prestasi,” katanya.

“Besar harapan dukungan dari semua pihak agar semangat para petarung medali Aceh Singkil dapat mengangkat harkat dan martabat daerah Kabupaten Aceh Singkil,” sambung Japriadi.

“Selain itu, kami juga mengucapkan banyak terimakasih untuk Camat Singkil Utara yang telah berkenan menjadi tuan rumah seleksi para atlit. Sekaligus menjadi tempat pemusatan latihan persiapan para atlit PASI Aceh Singkil,” tuturnya.

“Mari kita tingkatkan semangat olahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutup Japriadi.

Harumkan Aceh Singkil

Sementara itu Wakil Ketua KONI Bidang Prestasi Sumirsyah Tanjung menambahkan, bahwa kegiatan itu bukan hanya sebagai penentu siapa pemenang. Melainkan untuk memberikan rasa kecintaan terhadap dan mengharumkan nama daerah.

“Hari ini adek-adek calon atletik teruslah berlatih. Kita disini bukan hanya mencari pemenang. Namun juga sebagai ajang rasa cinta kita terhadap Kabupaten Aceh Singkil. Harumkanlah daerah kita,” katanya.

“Jaga terus sportifitas, kalah menang soal biasa. Yang terpenting adalah terjalinya rasa kebersamaan melalui olahraga,” tandasnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment