Korban Kebakaran Matraman dapat Support Yayasan BKT

Korban Kebakaran Matraman dapat Support Yayasan BKT

topmetro.news Kebakaran terjadi pada (26/3/2021) lalu menghanguskan 15 rumah dari 23 rumah yang ada di lokasi kebakaran tersebut. Pengurus Yayasan BKT, Ahad (28/3/2021), Pukul 17.00 WIB, mengunjungi korban kebakaran di Matraman. Tepatnya Rt04/01 Jalan Penegak Palmerian Matraman Jakarta Timur.

Menurut narasumber Kronologis Kebakaran terjadi begitu cepat dimana para laki laki sedang sholat jumat di masjid.

“Saat itu kami sedang sholat jumat dan dapat kabar rumahnya terbakar pukul 12.10 wib” ungkap Bang Yadi

Lokasi berada di gang yang menyulitkan pemadam kebakaran untuk masuk area lokasi kejadian . Setidaknya 21 unit Pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, pukul 14.30 kemudian api berhasil dijinakkan.

Yayasan BKT melalui Ketua Bapak Kusrinaldi didampingi Bidang Kerjasama Kemitraan, dr.Feby, bu Mayang dan bu Loli memberikan bantuan berupa baju muslimah, baju kaos, jilbab, piring makan dan uang tunai .

“Bantuan ini merupakan sumbangan warga di Duren Sawit yang peduli atas musibah ini,” ujar bang kusrinaldi.

“Alhamdulillah, sempat bertemu dengan ketua Rt 04, bapak Rifqi yang juga menjadi salah satu korban peristiwa tersebut. Sekaligus memberikan semangat agar bersabar terhadap musibah ini,” ujar Kusrinaldi Ketua Yayasan BKT.

Kusrinaldi berharapan agar Pemda DKI melalui instansi terkait tetap melakukan pengawasan dan sosialisasi terutama terkait usia kabel listrik dan tabung gas ke warga yang kerap menjadi sumber kebakaran.

“Apalagi sehari sebelumnya masih di Matraman juga, 25 Maret 2021 kebakaran juga menyebabkan 10 orang meninggal dunia,” pungkas Bang Kus panggilan akrab Pria setengah baya ini.

Bang Kus juga menambahkan Yayasan BKT siap bekerja sama dengan pihak Pemda DKI dan masyarakat untuk membantu kerja kerja sosial. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat dan peduli bagi yang membutuhkan demi kemajuan warga Jakarta.

Reporter | Deddi Fasmadhy

Related posts

Leave a Comment