Terlempar ke Kolong Truk, Warga Taput Tewas, Sepedamotor vs Colt Diesel

warga Taput tewas

TOPMETRO.NEWS – Seorang warga Taput tewas di tempat kejadian setelah terlibat kecelakaan lalulintas dengan satu unit truk colt diesel. Kejadian ini terjadi Minggu (28/3/2021) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Tarutung-Sipirok tepatnya di Km 25-26 Dusun Sappilpil Desa Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Akibat peristiwa ini Kristina Hutabarat (18) warga Sialang Desa Sitolu Ama, Kecamatan Pahae Jae dilaporkan meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Aiptu Walpon Baringbing, Kasubbag Humas Polres Taput membenarkan peristiwa itu.

“Awalnya sepeda motor Honda dengan nomor polisi (nopol) BM 5493 DU yang dikendarai Rayani Pakpahan (16) warga Sialang Desa Sitolu Ama dengan membonceng Kristina Hutabarat datang dari arah Tarutung menuju Sipirok,” sebut Aiptu Walpon, Senin (29/3/2021).

Setibanya di TKP, sepeda motor mengalami selip sehingga tergelincir ke sebelah kanan badan jalan satu arah tujuannya.

 

Terlempar ke Kolong Truk, Lalu Terlindas

Lalu menabrak 1 unit mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BM 8786 LN yang dikemudikan Jampiter Hutagaol (43) warga Jalan Damai Gang Selamat Palas Rumbai, Kota Pekan Baru yang datang berlawanan arah.

“Akibatnya, korban Kristina terlempar ke kolong truk dan terlindas roda, sehingga mengalami pecah kepala, luka robek pada kaki kanan dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan Rayani menderita luka robek di dagu dan lecet di kedua kaki. Saat ini masih perawatan di Rumah Sakit (RS),” papar Aiptu Walpon.

Lanjutnya, jenazah korban meninggal dunia sudah diserahkan pada pihak keluarga.

Petugas juga sudah menggelar olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan sopir truk dan kedua kendaraan yang terlibat untuk diselidiki.

TOPIK SERUPA | Lakalantas Maut di Pabatu Tebing Tinggi, 9 Orang Tewas

Seperti dilaporkan Topmetro.news sebelumnya, kasus kecelakaan antara mobil Avanza dengan bus Intra terjadi lagi. Kali ini terjadi di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi, Minggu (21/2/2021) malam. Ironisnya, akibat kejadian ini 9 orang dilaporkan meninggal dunia.

Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, berdasarkan perkembangan laporan yang didapatkan, jumlah korban tewas bertambah 2 orang dari 7 menjadi 9 orang.

penulis | jeremitaran
sumber/foto | lintangnews

Related posts

Leave a Comment