Pemkab Asahan dan Tokoh Lintas Agama Doa Bersama Hadapi Covid-19

Pemkab Asahan menggelar

topmetro.news – Pemprov Sumut dan tokoh lintas agama menggelar doa bersama secara seretak di seluruh kabupaten/kota secara virtual. Pemkab Asahan dan tokoh lintas agama menggelar doa di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (29/3/2021).

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PA Kisaran, Danlanal TBA, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Sekda, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua FKUB, Asisten, OPD, Staf Ahli, Kakankemenag, tokoh lintas agama dan undangan lainnya.

Sambutan Bupati

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan kegiatan itu adalah untuk mengingatkan akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dengan segala limpahan nikmat yang Tuhan berikan, khususnya nikmat kesehatan.

“Nikmatnya sehat dapat kita rasakan setelah kita sakit. Dan bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan merasakan sakit,” katanya.

“Begitu juga saat ini. Kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah Virus Covid 19. Allah SWT sedang menguji kita semua dengan wabah Corona yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmahnya. Di antaranya, kita dapat memupuk silaturahmi dan meningkat rasa syukur kita kepada Allah SWT,” sambung Bupati.

Bupati berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir dan ke depan tidak ada lagi penyakit-penyakit lainnya yang melanda negara. Bupati pun mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai ketetapan pemerintah. Sehingga penyebaran Covid 19 dapat terhindar.

“Pakai masker, jauhi kerumunan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tingkatkan imun tubuh dengan menjaga kesehatan dan berolahraga,” katanya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment