Catat, ini Jadwal Pemilihan Kades di Aceh Singkil

pemilihan geuchik serentak

topmetro.news – Masa periode para kepala desa (geuchik) di Aceh Singkil pada tahun 2021 ini sudah mendekati masa akhir jabatan. Sehubungan dengan itu, maka pemerintah daerah pun sudah menyiapkan Pilciktak atau pemilihan geuchik serentak.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya masyarakat Aceh Singkil. Yang mana kemudian, banyak menanyakan kapan penyelenggaran pemilih akan terlaksana.

Melalui Kepala Bagian Hukum Setdakab Aceh Singkil Asmardin kepada reporter topmetro.news mengatakan, bahwa pemilihan geuchik serentak akan mereka upayakan pada pertengahan tahun 2021.

“Kemungkinan pemilihan kades dilakukan Bulan Juli nanti, untuk tahapannya sudah bisa dilaksanakan April ini,” ucap Asmardin singkat, Minggu (28/3/2021).

Dari pantauan reporter topmetro.news, sedikitnya ada 44 desa yang melakukan pemilihan. Desa itu berasal dari delapan kecamatan dari sebelas kecamatan yang ada di Aceh Singkil.

Ada pun kedelapan kecamatan itu meliputi Kecamatan Singkil, Kuala Baru, Singkil Utara, Gunung Meriah, Kota Baharu, Suro, Danau Paris, dan Simpang Kanan. Sedangkan tiga kecamatan yang tidak ada melakukan Pilciktak, di antaranya Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, dan Singkohor.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment