Koalisi Partai Pilgub DKI Bisa Berlanjut di Pilkada Sumut

TOPMETRO.NEWS – Menjelang pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 mendatang diperkirkan banyak hal yang akan banyak terjadi, termasuk kemungkinan terbentuknya koalisi partai seperti pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Adanya Kemungkinan partai Gerindra akan kembali bergandengan tangan dengan PKS.

“Sampai saat ini memang belum ada keputusan partai gerindra akan mendeklarasikan calon yang akan diusung. Tapi bagus juga itu secepatnya diputuskan pusat, kita tunggu saja,”kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan kemarin di Medan.

Diakui Gus, hingga hari ini komunikasi pimpinan di Jakarta masih sangat intens, sehingga diyakini koalisi tersebut akan tetap bertahan utuh sejak pemilihan presiden (Pilpres) lalu. Oleh karenanya, di Pilgubsu dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 hal itu akan sangat terbuka luas, termasuk di Sumatera Utara.

“Saya juga membaca di media tentang pernyataan teman-teman PKS Sumut yang sama pandangannya dengan kita bahwa dari situasi yang belakangan ini, terlebih dengan perjuangan bersama sejak di Pilgub DKI menjadi modal koalisi itu sendiri,”tutur mantan ketua KONI Sumut ini.

Sementara, terkait semakin menguatnya nama Gus Irawan Pasaribu sebagai calon dari partai Gerindra pada Pilgubsu 2018 mendatang. “Bagi saya mengalir saja seperti air,”tegasnya menjawab kemungkinan calon dari partai Gerinda, ini karena belum adanya keputusan tetap partai terhadap siapa bakal calon yang akan diusung.

Namun, Gus tidak memungkiri partainya akan mengedepankan kader sendiri sebagai calon yang dianggap layak dan berpotensi.”Kemarin Wakil Ketua umum Gerindra saat di Medan telah menyampaikan DPP untuk mengusung kadernya sendiri, dan kader-kader di Sumut juga harus siap dan mulai mensosialisasikannya setelah itu,”ungkapnya sembari menambahkan sebagai Ketua DPD diriya tunduk dan patuh dengan apa yang menjadi keputusan pimpinan di DPP.(TM-uck).

Related posts

Leave a Comment