Kadistan Madina: Alat Combine Harvester Membantu Panen Padi di Kecamatan Siabu

Kadis Pertanian Madina

topmetro.news – Kadis (Kepala Dinas) Pertanian Kabupaten Madina (Mandailing Natal) Siar Nasution meninjau panen padi yang menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) ‘combine harvester’, Kamis (1/4/2021).

Pemakaian mesin combine harvester sangat membantu dan memudahkan Kelompok Tani (Poktan) Pohon Pinang yang ada di Desa Huraba Kecamatan Siabu dalam melaksanakan panen.

Siar Nasution kepada topmetro.news menyatakan sangat bersyukur dengan panen padi yang oleh Kelompok Tani Pohon Pinang. Di mana saat melakukan panen padi, maka alat ‘combine harvester’ itu amat sangat membantu. Serta memudahkan petani saat melakukan panen.

Maka dari itu, dengan adanya alat pembantu panen ini, Kadistan berharap kepada petani agar lebih giat. Serta semangat lagi untuk meningkatkan produksi padinya. Sehingga cita-cita pemerintah dalam swasembada beras dapat tercapai.

“Dinas pertanian ke depan akan terus memberikan suport kepada petani dalam meningkatkan hasil panennya. Apalagi setelah dengan adanya alat ‘combine harvester ini’. Sudah sangat membantu petani dalam berbagai segi seperti waktu dan tenaga kerja,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment