Kapoldasu dan Pangdam I/BB Patroli Helikopter Pantau Kamtibmas Paskah di Berastagi

Kapoldasu dan Pangdam

topmetro.news – Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melakukan kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan patroli bersama memantau Kamtibmas Paskah di Kota Berastagi Karo.

Patroli bersama tersebut menggunakan helikopter milik Polri dan mendarat di Helipad Miki Holiday Peceren Berastagi, Jumat (2/4/2021).

Saat tiba mendarat, rombongan Pangdam I/B bersama Kapoldasu, langsung disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH. Turut menyambut, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto.

Selanjutnya, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB Mayjen langsung menuju Gereja Katolik St Fransiskus Assisi Berastagi.

Panca Putra Simanjuntak mengatakan, tujuan patroli bersama Polri-TNI dalam rangka melihat dan memastikan kondisi situasi keamanan di daerah ‘Bumi Turang’, pada saat bersamaan merayakan Paskah bagi Jemaat Kristiani.

Selain itu, tujuan patroli bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani aktifitas di luar rumah. Serta meyakinkan bagi orang yang berkunjung ke Kota Berastagi yang merupakan daerah aman.

Senada, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, dengan adanya patroli sinergitas Polri-TNI maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman. Terlebih saat sekarang Jemaat Kritiani sedang menjalankan Ibadah Paskah.

Peduli Masyarakat Karo

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang telah mengunjungi Kota Berastagi dalam meninjau situasi Kamtibmas.

Di samping itu, imbuh Terkelin, kehadiran Kapoldasu dan Pangdam mencerminkan kepedulian bagi masyarakat Karo. Khususnya bagi Jemaat Kristiani yang sedang merayakan Paskah, semakin nyaman dan aman beribadah.

Pantauan di lapangan, usai meninjau situasi ibadah di Gereja Katolik St Fransiskus Assisi Berastagi, rombongan Kapoldasu dan Pangdam I/BB kembali menuju Hotel Mikie Holiday. Dan sebelum take off, melanjutkan patroli keliling ke HKBP Niagara Simalungun.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment