Wali Kota Medan Tinjau Simulasi, Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

Wali Kota Medan

topmetro.news – Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan,Rabu (7/4). Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaksinasi drive thru tersebut di ex Bandara Polonia Medan Selasa (6/4).

Didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Effendi, dan Camat Medan Polonia, Amran Sanusi Rambe, Wali Kota Medan melihat langsung proses simulasi mulai dari jalur yang akan dilalui oleh masyarakat yang akan di vaksin hingga lokasi observasi.

“Hari ini kita lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum besok dimulai, kita mengecek jalur yang akan digunakan masyarakat,” kata WaliKota Medan.

Sama seperti proses vaksinasi pada umumnya, vaksinasi drive thru ini juga diawali dengan pendaftaran, kemudian screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi. Vaksinasi drive thru ini sendiri di prioritaskan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan pedamping.

“Seperti biasanya masyarakat terlebih dahulu mendaftar, lalu pemeriksaan kesehatan dan tensi, setelah itu kita observasi, kita juga sudah menyiapkan tempat ICU apabila ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).”Jelas WaliKota Medan.

Vaksinasi drive thru yang diadakan Pemko Medan bekerjasama dengan Halodoc dan Lanud Soewondo Medan ini sendiri rencananya akan digelar selama satu bulan dengan target vaksinasi sebanyak 1000 orang setiap harinya. Namun Wali Kota Medan menyebutkan vaksinasi ini dapat berlangsung berbulan-bulan selama masyarakat masih ramai dan ketersediaan vaksin masih mencukupi.

“Kita targetkan 1000 orang setiap hari dapat kita vaksin, dan mudah-mudahan tercapai.”ujar Wali Kota Medan.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment