Usulan Bupati Taput Atas Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon, Disahuti Menteri PUPR

pembangunan Tanggul Aek Sigeaon

topmetro.news – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyahuti secara langsung usulan Bupati Taput mengenai pembangunan Tanggul Aek Sigeaon. Di mana realisasinya, menurut menteri, akan terlaksana segera.

Pernyataan menteri tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Bidang Pariwisata dengan Gerakan Menanam Pohon Secara Nasional sebagai Rakornis Pariwisata Tingkat Nasional melalui zoom meeting, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (7/4/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, dan lainnya.

Rapat koordinasi virtual itu berlangsung dalam rangka meningkatkan koordinasi dan efektifitas pelaksanaan program. Khususnya di bidang pariwisata. Koordinasi itu antara lain dalam mempersiapkan destinasi pariwisata dalam memasuki era relief (pemulihan) pada tahun 2022 dalam kondisi new normal, melalui praktek inovasi eduwisata agro di seluruh destinasi pariwisata Indonesia.

Serta tentu saja dengan tidak mengesampingkan pelaku UKM dalam destinasi pariwisata.

Penanaman Pohon

Sedangkan gerakan menanam pohon secara nasional itu dibuka secara oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan secara virtual.

“Saya sangat semangat dan yakin pembangunan tanggul Aek Sigeaon akan segera terrealisasi begitu Menteri PUPR menyahuti langsung. Saya berharap usulan yang saya ajukan akan segera terealisasi. Karena dalam webiner tersebut saya usulkan kembali secara lisan dan dapat tanggapan langsung oleh Menteri PUPR,” ujar Bupati pada kesempatan webiner tersebut.

Usulan tersebut melalui Surat Bupati Taput disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, perihal ‘Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon Tarutung, Tapanuli Utara’, dengan No. 610/0198/15.3.2/2021 pada Bulan Januari 2021 beserta design rencana pengembangan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment