Bupati Taput Serahkan Secara Simbolis Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Taput menyerahkan

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi serahkan secara simbolis Santunan Kematian dan Santunan Ketenagakerjaan, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (7/4).

Pada kegiatan itu, turut mendampingi Bupati, Kadis Sosial dan Kadis Ketenagakerjaan Taput.

Sedangkan yang menerima santunan adalah tenaga honorer RSUD Tarutung, perangkat desa, staf PDAM Mual Natio, dan CV Carissa Bersinar.

“Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk setiap jajaran saya. Dan saya mengimbau agar seluruh pimpinan OPD, perangkat desa, dan UMKM yang belum mendaftarkan tenaga kerja yang ada untuk segera mendaftarkan. Sebagai perlindungan bagi resiko resiko pekerjaan tenaga kerja,” ujarnya mengawali.

Sebelum menyampaikan secara simbolis santunan kepada ahli waris peserta, Bupati menyampaikan turut berduka bagi tenaga kerja yang meninggal. Di mana juga ada yang meninggal karena kecelakaan kerja.

“Di sini saya serahkan santunan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai hak peserta. Juga ada santunan beasiswa dari TK sampai perguruan tinggi bagi anak peserta meninggal. Yang telah lebih dari tiga tahun kepesertaannya dan juga meninggal karena kecelakaan kerja,” urainya.

Perlindungan Lewat BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli menyampaikan bahwa kepersertaan itu adalah bentuk perlindungan pemerintah terhadap tenaga kerja dari resiko resiko.

“Terimakasih kepada Bupati Taput yang memberikan kepercayaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan bagi jajarannya,” katanya.

BACA | Menteri PUPR Sahuti Usulan Bupati Taput Atas Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon

Pada penyerahan santunan secara simbolis tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli didampingi Kepala Kantor Cabang Tapanuli Utara Udur Sirait.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment