JR Saragih VS Ahok di Pilgubsu, Pertarungan Apel dan Jengkol?

TOPMETRO.NEWS – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang sudah kalah dalam Pilkada DKI kemarin. Namun banyak masyarakat Sumut yang menginginkan agar Ahok ikut mencalonkan diri di Pilgubsu 2018 mendatang. Kalau itu terjadi maka Ahok akan berhadapan dengan JR Saragih, Bupati Simalungun yang digadang-gadang menjadi salah satu Balon Gubsu. Kira-kira siapa pilihan rakyat?

Ketika JR Saragih dan Ahok ”diadu” di Pilgubsu, beragam komentar pun bermunculan menanggapi status yang lontarkan facebooker @Ewin. Dari ratusan komentar ada yang memilih JR Saragih dengan segudang prestasi yang diukirnya di Simalungun. Namun tak sedikit yang mencibirnya. Begitupun dengan Ahok, banyak nitizen yang yakin dengan pria Tionghoa itu akan mampu mengalahkan JR Saragih.

”Agak berat aku menilai sanina Ewin… pasti keras, ini pertarungan antara apple (apel) dan jengkol,” ujar nitizen @Darma Purba.

”Hidup JR yang telah berhasil membangun Raya dan menelantarkan bangunan yg lama. yg berhasil menata anggaran dg bijak raya, yg berhasil menyembunyikan bopeng2 dari peliput berita,” timpal nitizen lain @Silalahi Nai Raja.

Sementara nitizen lainnya @Herman Maris Herman menyampaikan pendapat bernada menyindir.

”Sttttt…. jangan laga kelas terbang dengan kelas berat. Pelanggaran namanya, xixixi.”

Komentator lainnya atas nama @Mata Pengintai Dewa malah menyinggung soal perumahan Bupati Simalungun yang dibangun berbiaya Rp8,7 miliar dengan Penunjukan Langsung (PL).

”Pak JR Saragih itu jiwa membangunnya tinggi, kemarin aja beliau baru membangun rumah dinasnya kira2 senilai 8 miliar. Betul-betul semangat baru SUMUT lah, Hidup JR,” tulisnya.

Akun @Yunietha Silalahi menimpali.  ”Ga selevel pak ahok dengan JR, levelnya sama hs tukang bagi2 voucher. jangan pilih demokrat lagilah, mengkek nanti si Mr Prihatin itu!” imbaunya.

Pemilik akun @Mata Pengintai Dewa menimpalinya. ”Yang bakal menang, so pasti Bapak YTH DR Jopinus Ramli Saragih, SH MM. Soalnya beliau telah berhasil membangun ibu kota kabupaten simalungun di kecamatan raya, lengkap dengan hotel, sekolah, ruko2, dan bandara raya. Pak JR itu pantaslah jadi gubernur, pasti bakal dibangun fly over dari Medan langsung ke Raya. Keren kan? Hidup JR Saragih.”

Begitu pun dengan komentator @Saut Damanik. ”Lang marsiberengan langit dohot tano (tidak saling melihat langit dan tanah).”

Dari catatan TOPMETRO.NEWS, status itu dilempar ke facebook, 7 Februari 2017 lalu. Sudah ratusan nitizen mengomentari status itu. (editor3)

Related posts

Leave a Comment