SK Pergantian Pengurus DPD KNPI Sumut Terbit, KNPI Pusat Perintahkan Konsolidasi Penyatuan Pemuda

SK DPD KNPI Sumut

topmetro.news – DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) di bawah pimpinan Plt Ketua Umum Mustahuddin dan Sekjen Jackson AW Kumaat, menerbitkan SK (Surat Keputusan) Penetapan Penggantian Antar Waktu Komposisi dan Personalia Pengurus DPD KNPI Sumut 2020-2023.

SK ini keluar pasca-pleno pemecatan Samsir Pohan dari Ketua KNPI Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Ada pun komposisi dan personalia kepengurusan baru DPD KNPI Sumut sesuai SK No. KEP.100/DPP KNPI/III/2021, yaitu Ketua Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yakin Sitorus, dan Bendahara Irwansyah Putra Nasution. Sedangkan Ketua Harian adalah Swangro Lumbanbatu.

Pada SK yang sama, untuk Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Sumut, terpilih Sugiat Santoso jadi ketuanya. Sedangkan H Gus Irawan Pasaribu dapat kepercayaan menjadi Ketua Penasehat DPD KNPI Sumut.

Plt Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin meminta pengurus DPD KNPI Sumut memaksimalkan konsolidasi organisasi. Serta bersinergi dengan semua elemen pemuda, demi tercapainya penyatuan KNPI. Sebagaimana juga harapan Pemerintah Republik Indonesia yang sebelumnya disampaikan Menpora dan Menkumham.

“Pengurus DPD KNPI Sumut harus mendukung percepatan penyatuan pemuda (Satu KNPI) di tingkat nasional hingga ke daerah-daerah,” ucap Mustahuddin di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

SK pengesahan pergantian pengurus ini diserahkan Syarif Ahmad Pengurus DPP KNPI kepada Ketua DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin didampingi Ketua Harian Swangro Lumbanbatu dan Wakil Ketua Edison Tamba, di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Konsolidasi KNPI Sumut

Ketua DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin mengucapkan terima kasih kepada Ketum Mustahuddin, Sekjen Jackson AW Kumaat, dan Syarif Ahmad. “Serta kawan-kawan pengurus DPP KNPI yang telah menerbitkan surat keputusan tersebut,” katanya.

Ahmad Khairuddin mengatakan, pengurus DPD KNPI Sumut segera melakukan konsolidasi ke kabupaten/kota di Sumatera Utara. Serta akan terus berkomunikasi dengan seluruh elemen pemuda.

“Kami pasti sangat mendukung penyatuan KNPI. Dan akan melakukan komunikasi kepada seluruh elemen pemuda di Sumatera Utara. Insya Allah juga akan duduk bersama dengan dua kubu KNPI Sumut lainnya. Membicarakan langkah-langkah penyatuan KNPI sebagaimana hasil kesepakatan bersama tiga kubu KNPI di tingkat pusat,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment